Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Touring ke Air Terjun Tukad Cepung di Tembuku Bangli

Akriko.com - Brosis, kali ini saya single touring lagi seperti biasa naik Vario Techno 125 FI, kali ini menuju kawasan wisata yang ada di Bangli yang baru saja terkenal sejak dua bulan terakhir yakni Air Terjun Cepung. Kali ini saya pergi sendirian saja tanpa teman cuma berbekal 2 buah HP Android dan satu kamera prosumer finepix Fujifilm, dengan perlengkapan sederhana seperti itu saya langsung berangkat sendiri. Seperti biasa sebelum berangkat makan dulu setelah itu berdoa cek motor supaya tidak menemui kendala di jalan, setelah itu baru berangkat. Tapi tangki BBM belum terisi bensin karena stok bensin untuk dijual dirumah kosong karena susah mencari di SPBU.

Setelah itu saya berangkat lewat jalur Kintamani sambil melihat kiri dan kanan siapa tahu ada yang jual bensin dan akhirnya menemukan dagang yang jual bensin di kri jalan tepatnya di Klampuak dan saya isi tangki BBM dengan 3 liter bensin saja dan itu sudah cukup untuk pulang pergi dari desa Tamblang menuju lokasi Air Terjun Cepung yang ada di Bangli yang berjarak lebih dari 100 km Pulang Pergi (PP).

{Perjalanan kali ini cukup lancar karena saya sudah tahu jalur menuju ke Tembuku Bangli, lewat Kintamani dan menuju Suter jalan agak rusak sedikit setelah itu masuk ke desa yang saya lupa namanya, jalannya tidak begitu lebar namun mulus, sehingga saya bisa menggeber motor matic saya dengan kecepatan maksimal.

Saya sempat beberapa kali bertanya kepada warga sana untuk menanyakan lokasi pastinya dari Ari terjun Cepung ini, pertama di daerah Yangapi saya bertanya kepada anak SD dan mereka bilang tidak tahu. Kemudian saya bertanya disalah satu warung mereka juga tidak tahu dan untung ada yang sedikit mengetahuinya sehingga saya disuruh lurus saja sampai menemukan pertigaan yang ke kiri menuju Besakih dan ke kanan menuju Bangli.

Setelah itu cari jalur ke Bangli, setelah kamu mengikuti jalur itu maka akan menemukan perempatan yang berisi Tugu Jam nah sampai disana kamu harus belok kanan dan terus lurus, nanti kamu akan menemukan tugu yang berisi batas wilayah banjar Penida Kelod di sebelah kanan jalan. Seperti gambar di bawah ini.

Touring ke Air Terjun Cepung di Tembuku Bangli

Setelah itu kamu terus luruh kurang lebih lagi 200 m maka di kanan jalan ada kertas warna putih yang dilaminating yang berisi tulisan menuju Tukad Cepung, kemudian kamu terus aja jalan sampai nanti kamu melihat Pura dan disana sudah dijaga oleh Pemuda dan juga Pecalang yang nanti akan mengantar kamu ke lokasi Air Terjun Cepung nah setelah itu silakan baca cerita selanjutnya pada blog saya yang satunya lagi di Akriko.com terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Touring ke Air Terjun Tukad Cepung di Tembuku Bangli"