Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Fitur Putar Video Otomatis Pada Twitter

Halo Brosis, kali ini saya mau sedikit membahas masalah Twitter yakni tentang video yang ada di Twitter, tapi sebelum itu saya akan cerita dulu sedikit tentang awalnya saya kenal dengan twitter. Waktu itu saya punya perangkat Blackberry Gemini yang dulu harganya lumayan mahal yakni sekitar Rp 3 jutaan dengan fitur yang ala kadarnya, waktu itu sekitar tahun 2010 Blackberry memang lagi booming dan saya pun ikut membeli BB yang paling murah pada zaman itu hanya untuk sekedar tahu apa itu Blackberry Messenger (BBM) waktu itu kalau kita bilang punya PIN BB wah rasanya kayak gimana gitu.

Dengan bermodal perangkat BB Gemini itu saya pun mulai mencoba-coba segala jenis sosial media paling awal kenal dengan Facebook, kemudian Twitter, Foursqure dan lain-lain. Waktu itu saya mencoba membuat akun Twitter dan sampai sekarang masih saya pakai jadi umur akun twitter saya sudah hampir 5 tahun. Dulu waktu awal munculnya twitter kita hanya bisa mengunggah twit dengan 140 karakter dan satu foto saja, tetapi sekarang kita sudah bisa unggah twit, foto lebih dari satu yakni maksimal 4 foto dan juga sudah bisa unggah video dengan durasi 30 detik. Dari sekian lama kenal Twitter ada satu hal yang jauh berbeda yakni masalah iklan pada twitter. Dulu waktu awal-awal muncul Twitter tidak ada yang namanya iklan yang berseliweran di Timeline (TL). Entah kapan sejak kapan mulai ada iklan di Twitter saya lupa dan tidak ngeh karena belakangan ini jarang memakai twitter.

Cara Mematikan Fitur Putar Video Otomatis Pada Twitter

Format iklan yang ada di twitter pun bermacam-macam, mulai dari iklan berupa foto dan sekarang juga ada iklan dengan format video, nah dari iklan video itu kadang otomatis terputar sendiri tanpa kita melakukan apapun karena pihak Twitter yang melakukan itu, setiap ada iklan dalam bentuk video maka akan otomatis terputar di TL kita nah maka dari itu jika kita memakai kuota internet maka itu akan menyebabkan pemborosan dan kuota cepat habis gara-gara memutar video iklan yang mungkin tidak kita harapkan. Kalau begitu Twitter kurang ajar banget dong, karena telah memaksa kita untuk selalu memutar video di timeline?

Tenang dulu, pihak twitter juga sudah memberikan solusi untuk ini, secara default, setiap video yang ada di timeline akan terputar secara otomatis, namun jika kita mau, kita bisa merubah pengaturan putar video otomatis pada twitter tersebut karena pihak twitter sudah menyediakan cara untuk mematikan fitur putar video otomatis pada aplikasi Twitter ini. Bagaimana cara mengubahnya? berikut akan saya jelaskan seperti langkah-langkah cara untuk mematikan fitur putar video otomatis pada Twitter seperti di bawah ini:
  1. Pertama buka aplikasi twitter kamu, kemudian cari menu dan pilih pengaturan.
  2. Setelah berada pada pengaturan, silakan pilih Umum
  3. Setelah itu silakan pilih menu paling bawah yakni Pemutaran otomatis Video.
  4. Setelah kamu tap maka akan ada tiga pilihan yakni:
    • Gunakan paket data dan wifi artinya jika kamu punya paket data dan juga tersambung ke wifi maka setiap kamu membuak twitter dan ketika ada video di timeline maka video itu otomatis akan terputar.
    • Hanya gunakan wifi artinya video yang ada di TL akan terputar ketika kamu tersambung dengan jariangan wifi meskipun kamu punya paket data yang aktif namun ketika kamu tidak tersambung ke wifi maka video tidak akan terputar.
    • Jangan putar video secara otomatis di timeline artinya video tidak akan terputar meskipun kamu punya paket data yang aktif dan juga tersambung ke jaringan wifi, video akan terputar jika kamu menyentuh tombol play pada video tersebut.

Jadi untuk mematikan putar video otomatis pada twitter maka kamu harus centang pilihan yang paling bawah yakni Jangan putar video secara otomatis di timeline supaya video tidak terputar secara otomatis di timeline twitter kamu. Nah itulah cara mengatur pemutaran video pada twitter, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Fitur Putar Video Otomatis Pada Twitter"