Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan AutoPlay Video pada Facebook

Beberapa hari lalu pihak Facebook menambahkan fitur baru pada Facebook, pada fitur tersebut memungkinkan bahwa dimana setiap ada video yang berada di beranda facebook maka video itu secara otomatis akan terputar dengan sendirinya meskipun kamu tidak menekan tombol play pada video tersebut.

Fitur ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, bagi mereka yang mengunggah video ke Facebook mungkin akan semakin banyak jumlah viewnya karena video terputar secara otomatis. Nah untuk kekurangannya atau kerugiannya mungkin fitur ini akan memakan banyak kuota internet karena memutar video apa lagi dengan kualitas video yang bagus maka tentu akan sangat merugikan.

Tetapi kamu tidak usah khawatir karena pihak Facebook juga memberikan fitur itu pilihan apakah kamu ingin terus mengaktifkan atau mematikan fitur itu atau ada pilihan lain dengan menggunakan jaringan wi-fi maka video otomatis akan terputar. Nah berikut adalah cara pengaturan fitur AutoPlay pada Facebook langsung dari Smartphone atau Tab kamu.

Pertama jika kamu sudah log in pada Facebook di aplikasi Facebook yang ada di Smartphone kamu terutama Android, silakan cari pada bagian menu Facebook, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Setelah itu silakan cari Pengaturan Aplikasi.

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah, silakan cari menu Video diputar secara otomatis, silakan tap menu tersebut
Setelah itu kan muncul tampilan seperti gambar di bawah, ada tiga pilihan yaitu Nyala, Wi-fi saja dan Mati. Silakan pilih Wi-fi saja atau Mati supaya Video tidak terputar secara otomatis di Facebook.
Nah itulah cara mudah untuk menonaktifkan fitur AutoPlay Video pada aplikasi Facebook di smartphone kamu, semoga bermanfaat, selamat mencoba, semoga berhasil.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan AutoPlay Video pada Facebook"