Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocah Amerika Ini yang Gegerkan Dunia Maya

Awal pekan ini, seorang Siswa Muslim di AS yang membuat sebuah jam digital dan ditangkap oleh polisi setempat setelah ia membawanya ke sekolah dan kejadian itu memicu diskusi panas di situs media sosial di seluruh dunia.

Ahmed Mohamed (14) membawa jam digital buatannya sendiri ke sekolah di Irving, Texas, pada hari Senin. Namun, gurunya mengklaim bahwa jam digital itu merupakan "bom tipuan," dan dia menelepon polisi, yang membuat Ahmed ditangkap dan diborgol. Pada hari Rabu, polisi mengumumkan bahwa Mohamed tidak akan dikenakan biaya.

Mengetahui berita itu, banyak selebriti telah menunjukkan dukungan mereka bagi siswa itu secara online.

Mohamed mengatakan, ia benar-benar sedih bahwa gurunya mengambil kesan yang salah dari jam buatannya dan mengira itu adalah sebuah ancaman, menurut CNN. "Itu hanya sebuah jam," katanya kepada polisi. Pada hari Rabu, ia menyatakan bahwa ia berencana untuk pindah sekolah.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama melalui akun twitternya mengundang Mohamed ke Gedung Putih dengan tweet yang bertuliskan, "Jam yang bagus, Ahmed, inginkah membawanya ke Gedung Putih? Kita harus menginspirasi lebih banyak anak-anak seperti Anda, untuk menyukai ilmu pengetahuan, karena itu yang membuat Amerika besar."

CEO Facebook Mark Zuckerberg juga mengirimkan kata-kata dukungan kepada Mohamed di halaman Facebook resminya, dia mengatakan, "Membangun sesuatu yang keren harus mendapat pada tepuk tangan, tidak menangkapnya."

Dari kejadian kasus Ahmed ini, masih terlihat betul trauma dari warga Amerika dengan adanya teroris, terlebih dengan saat kejadian WTC ditabrak pesawat oleh teroris pada 2001 silam.

Apa lagi Mohamed adalah seorang muslim, dengan membawa benda digital seperti itu sudah pasti mengundang kecurigaan, meskipun tidak ada sedikitpun terbesit dalam pikiran anak itu untuk merakit bom.

Disalah satu komentar tertulis, memang tidak semua muslim adalah teroris, tetapi semua teroris adalah muslim, itulah faktanya.

Dari kejadian ini, selama satu minggu ini Mohamed jadi terkenal diseluruh dunia dan media sosial dan sempat menjadi trending topic di twitter dengan tagar #IStandWithAhmed

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Bocah Amerika Ini yang Gegerkan Dunia Maya"