Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata ini Tampang CB190R dan CBF190R

Beberapa waktu yang lalu kita sempat dihebohkan oleh bocoran gambar yang didapat dari grup facebook dari Thailand, dimana saat itu ada sesosok naked bike Honda dengan livery repsol MotoGP dan waktu itu disebut sebagai CB190R.

Ternyata gosip itu bukan isapan jempol belaka, ternyata motor itu memang nyata adanya. Honda China baru saja merilis motor tersebut yaitu Honda CB190R dan CBF190R dengan menggendong mesin 184 cc SOHC satu silinder.

Menurut Honda China basis desain dari Honda CB190R dan CBF190R adalah terkait dengan kecepatan, kekuatan dan keliaran. Kekuatan dan kecepatan bisa dilihat dari segi mesin yangb184 cc SOHC satu silinder dan berpendingin udara, bisa menghasilkan power sebesar 11.7 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada putaran @7.000 rpm.

Honda china mengungkap bahwa kelebihan Honda CB190R dan CBF190R adalah memiliki mesin yang lebih powerfull dari mesin serupa 150 cc namun dengan bobot yang kurang lebih sama, jadi power to weight ratio jelas akan lebih besar.

Dari segi keliaran, bisa kita lihat dari desain lampu depan yang menukik tajam ke bawah terlihat angker seperti Kawasaki Z1000, body besar, tangki BBM besar yang menunjukkan Honda CB190R dan CBF190R merupakan varian Street Figther yang menyeramkan.

Perbedaan antara Honda CB190R dan CBF190R sepertinya hanya terletak pada warna cat mesin Honda CB190R berwarna hitam atau black dan CBF190R berwarna emas atau gold.

Beberapa hal yang menarik dari dua varian ini adalah shock depan sudah USD, speedometer full LCD, muffler under belly, suspensi bekakang mono shock, tangki besar dengan model kondom, serta buritan belakang yang menggunakan full lampu LED dengan lampu sein meruncing seperti CB150R facelift di Indonesia.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Ternyata ini Tampang CB190R dan CBF190R"