Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawatan Motor Matic Lebih Mahal dari Motor Bebek

Kita ketahui sejak lima tahun terakhir ini pasar sepeda motor roda dua lebih dikusai oleh motor matic daripada jenis motor lainnya seperti model motor bebek. Konsumen lebih memilih motor matic untuk dipakai harian karena  pengoperasian yang mudah sehingga tidak banyak bagian tubuh yang bergerak, cukup dengan dua tangan saja kita mengoperasikan motor matic ini. Konsumen juga memikirkan kondisi jalan raya diperkotaan yang lebih banyak macetnya, dan itu juga sebagai alasan kenapa konsumen memilih motor matic.

Namun meski pun terlihat mudah dan simpel justru konsumen harus membayar ekstra terhadap rasa nyaman tersebut, dimana perawatan  dan servis motor matic lebih mahal daripada perawatan motor bebek. Jika motor bebek mungkin hanya perlu dana Rp 80.000 sampai Rp 90.000 maka motor matic bisa menghabiskan dana Rp 100.000 sampai Rp 130.000 karena da penambahan biaya untuk membersihkan CVT (continuously variable transmission) belum lagi ada komponen yang diganti.

Selain itu juga dari cara penggunaan, semakin sering motor matic di bawa atau di geber kencang, maka keawetan V-belt akan semakin berkurang, karena jika dalam kecepatan tinggi karet v-belt menjadi sering tegang dan panas sehingga karetnya cepat kaku yang mengakibatkan cepat retak.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Perawatan Motor Matic Lebih Mahal dari Motor Bebek"