Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benelli Tornado TNT 250, Calon Lawan MT25

Pekan Raya Jakarta 2015 memang menjadi bagian penting bagi industri otomotif roda dua tanah air, kadang tidak sedikit vendor atau pabrikan sepeda motor memperlihatkan produk mereka di sini baik untuk produk yang sudah rilis resmi, produk yang akan dirilis atau baru berupa pajangan saja (display) atau perkenalan calon produk baru.

Seperti yang sudah pernah saya tulis kemarin tentang Benelli Tornado TNT 15, kali ini masih sama yaitu dari Benelli Indonesia yang sudah memperkenalkan produk baru mereka di pasar Indonesia yaitu Benelli Tornado TNT 250, motor ini adalah motor model naked bike yang sudah di rakit di Indonesia bukan CBU.

Dari segi tampang Benelli Tornado TNT 250 mirip dengan Kawasaki ER6N karena Benelli TNT 250 juga memakai suspensi model monoshock dengan letak berada di samping kanan dilengkapi dengan spring preload adjustment. Mesin Benelli Tornado TNT 250 memakai mesin 2 silinder, 4 tak berpendingin cairan dengan ukuran Bore x stroke 61 x 42,7 mm dengan 6 percepatan dan sudah memakai sistem pembakaran Injeksi.

Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Benelli Tornado TNT 250
  1. Sasis dari Benelli TNT 250 ini menggunakan sasis jenis twinspar dengan model teralis (Decomposable Frame)
  2. Sistem pengereman sudah disc brake, rem depan memakai sistem double disc Brake dan rem belakang disc brake Juga dengan model cakram bergelombang (wave) untuk disipasi panas lebih cepat.
  3. Ukuran ban tergolong besar dengan ban depan 120/70/17 dan belakang ukuran 160/60/17 dengan merk lokal yaitu swallow.
  4. Speedo meternya terdiri dari gabungan analog dan digital.
  5. Suspensi depan yang dipakai adalah model Upside Down (USD).
  6. Lampu belakang sepetinya sudah LED dengan lampu Sein berwarna kuning dengan jenis LED. Penerang nomor polisi terpisah.
  7. Benelli TNT 250 juga memakai model knalpot dan muffler underbelly (model Midship) atau berada di bawah kolong mesin.
  8. Dari segi harga Benelli Tornado TNT 250 ini dibanderol dengan harga Rp 45.8 juta OTR Jakarta.
Benelli Indonesia mengatakan bahwa motor ini baru masuk tahap uji tipe dan punya rencana dirilis habis lebaran, untuk Tahap pertama Benelli sudah merakit 20 unit TNT 250 ini dan semuanya sudah terjual habis tinggal menunggu penyerahan di saat peluncuran nanti.
http://www.motonotes.com/2015/06/benelli-tornado-tnt-250-calon-lawan-mt25.html
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Benelli Tornado TNT 250, Calon Lawan MT25"