Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nanti Sim C akan ada Tiga Jenis

Brosis, korlantas Mabes Polri berencana akan membuat Surat Izin Mengemudi khusus sepeda motor atau SIM C menjadi tiga jenis, pembagian tersebut akan dibagi berdasarkan kapasitas mesin motor, selama ini SIM C memang khusus untuk pengendara sepeda motor entah sepeda motor cc kecil maupun cc besar.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pol Condro Kirono pada acara peresmian Gedung Astra Motor Safety Riding Center di Yogyakarta pada hari ini Jumat 8 Mei 2015. Nantinya SIM C akan di bagi menjadi tiga yaitu SIM C untuk motor di bawah 250 cc, SIM C1 untuk motor antara 250-500 cc dan SIM C2 khusus untuk sepeda motor di atas 500 cc.

Kapan aturan ini akan berlaku, Menurut Condro Kirono kemungkinan akan berlaku mulai tahun 2016, mereka masih melihat kesiapannya dan kemungkinan tahun 2016 nanti sudah bisa terealisasi. Nah menjadi pertanyaan adalah apakah biaya pembuatan SIM ini akan berbeda? Kemungkinan biaya akan lebih mahal terutama untuk SIM C1 dan C2 karena kedua SIM tersebut khusus untuk Motor Gede (MOGE). Nah mungkin hanya itu sedikit info dari motonotes semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Nanti Sim C akan ada Tiga Jenis"