Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Brosis, ternyata hari ini tanggal 31 mei 2015 diperingati sebagai hari tanpa tembakau sedunia, saya sendiri baru sadar setelah melihat berita di media sosial.

Namanya juga hari tanpa tembakau sedunia artinya kita sebagai manusia berusaha untuk tidak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan yang namanya tembakau misalnya tidak merokok pada hari ini bagi mereka yang biasanya merokok setiap hari.

Saya sebagai orang yang sudah berhenti merokok sejak dua tahun lalu maka otomatis sudah tidak berhubungan lagi dengan kegiatan yang terkait dengan tembakau, kadang sesekali juga masih sebagai perokok pasif karena lingkungan tempat tinggal dan tempat kerja masih banyak perokok aktif.

Mungkin saya tidak bisa berbuat banyak dengan adanya hari tanpa tembakau sedunia ini, setidaknya saya sudah berbuat untuk diri saya sendiri dengan berhenti merokok. Susah sekali untuk menyadarkan orang akan bahaya merokok, makanya saya juga kadang tidak ambil pusing dengan orang yang masih merokok, yang miris itu adalah ketika melihat anak di bawah umur sudah merokok dan saya tidak bisa berbuat apa. Pesan saya pada hari bebas tembakau sedunia kali ini bagi mereka yang masih merokok, matikan rokok anda sekarang sebelum anda menyesal dikemudian hari artinya berhentilah merokok mulai hari ini.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Hari Tanpa Tembakau Sedunia"