Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Benar Posting Jualan di Grup Facebook

Brosis, seperti yang pernah saya tuliskan beberapa waktu lalu dengan judul Ada Fitur Jualan Pada Grup Facebook bahwa Grup Facebook akan ada fitur khusus untuk berjualan, meski pun pihak facebook belum resmi rilis fitur ini, tetapi ada beberapa grup facebook sudah memiliki fitur jualan ini. Fitur ini mungkin belum begitu sempurna tetapi sudah mirip dengan beberapa situs khusus jual beli. Dengan fitur ini kita bisa promosi jualan pada facebook dengan tampilan yang sudah bagus atau rapi serta menarik perhatian.

Cara Benar Posting Jualan di Grup Facebook

Pada fitur ini nanti kita bisa memberi judul barang yang di jual, harga barang yang dijual, lokasi barang yang di jual, deskripsi barang yang di jual serta menandai kiriman jika barang sudah laku. Untuk lebih jelasnya berikut akan saya berikan cara posting jualan pada grup facebook, tetapi khusus pada aplikasi facebook untuk Android dan kemungkinan caranya sama jika memakai perangkat lain seperti BlackBerry, iOS dan Windows Phone.

Pertama yang harus kamu cari adalah grup facebook tersebut, misalnya nama grup facebookya adalah Toko Online Facebook,Setelah itu maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Silakan perhatikan gambar di atas dan lihat tulisan jual yang di lingkari warna merah, silakan tap jual itu maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Sekarang perhatikan gambar di atas, di sana ada angka dari nomor 1 sampai nomor lima, baiklah saya akan berikan penjelasan dari nomor satu sampai nomor lima.
  1. Nomor satu adalah tempat menulis judul barang atau jasa yang di jual, cukup tulis nama barang atau jasa yang di jual, untuk penjelasan lainnya bisa nanti di tulis pada kolom nomor 4. contoh: Honda Vario 110 CW Tahun 2010.
  2. Nomor dua adalah tempat menulis harga jual, silakan tuliskan harga jualnya saja tanpa ada tanda Rp, karena nanti akan otomatis muncul jenis mata uang Rp pada postingan. Contoh, misalnya harga jual motor Vario itu Rp 10.500.000, maka kamu cukup ketik 10500000 saja di kolom itu.
  3. Silakan masukkan lokasi kamu atau lokasi barang yang di jual, cukup masukkan nama desa, Kecamatan dan kabupaten saja. Contoh. Tamblang, Kubutambahan, Buleleng.
  4. Kolom nomor 4 adalah kolom untuk menjelaskan kondisi barang atau jasa yang di jual secara detail, apa yang belum di tuliskan di kolom nomor satu maka tulislah di sini selengkapnya.
  5. Nomor lima adalah untuk menambahkan Foto, jika ingin menambahkan foto maka tap logo foto yang ada di pojok kiri bawah seperti gambar di atas yang di lingkari merah. Jika semua sudah selesai maka silakan lihat pojok kanan atas, silakan tap tulisan kirim di atas untuk posting kiriman ke grup facebook tersebut.

Gambar di atas adalah contoh isi dari kolom satu sampai nomor lima.


Gambar di atas adalah contoh postingan yang sudah di kirim ke grup facebook, silakan perhatikan semua yang di lingkari merah, Paling atas adalah nama pengirim, kemudian judul iklan, kemudian harga dan lokasi menjadi satu, kemudian deskripsi barang atau jasa yang di jual dan paling bawah ada foto barang atau jasa yang dijual. terlihat sangat rapi bukan? Nah mungkin hanya itu sedikit tips tentang cara posting jualan pada grup facebook, semoga bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton saja di bawah ini, semoga bermanfaat dan jualan di facebook semakin laris.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

5 komentar untuk "Cara Benar Posting Jualan di Grup Facebook"

  1. Makasi gan untuk artikel nya, sangat membantu.

    Nomor Cantik
    http://andikanis.com

    BalasHapus
  2. trimakasih bayak gan

    BalasHapus
  3. Kalau mau upload foto di fb dengan keterangan dibawah foto gimana caranya

    BalasHapus
  4. Mungkin agak melenceng pertanyaannya, gmna cara agar blog kita bisa tampil dimesin telusur, terimakasih

    BalasHapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih