Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips: Safety Riding di mulai dari diri sendiri

Brosis, kali ini saya akan melakukan perjalanan jauh lagi yaitu kurang lebih 80 km yaitu dari Denpasar ke Singaraja kali ini rutenya lewat Kintamani. Setiap akan melakukan perjalanan jauh tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan misalnya kondisi motor yang akan di pakai selama perjalanan harus berada kondisi yang bagus seperti kondisi ban, rem, lampu, bahan bakar dan lain lain supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam perjalanan.
Sebagai biker yang baik dan tahu aturan pastinya selalu taat akan peraturan lalu-lintas yang ada, meskipun di jalan dalam situasi yang macet dan panas, dengan begitu kita sudah memberi contoh yang baik bagi biker lainnya. Kali ini saya akan membagi tips safety riding yang saya dapat dari twitter yaitu empat sehat lima selamat seperti yang terlihat pada gambar di atas akan saya jelaskan satu per satu sebagai berikut:


  1. Selain kamu sudah pakai safety gear standar dalam berkendara hal terpenting adalah kondisi jasmani kamu harus sehat atau tidak sedang dalam keadaan sakit dan juga tidak dalam kondisi mabuk minuman keras.
  2. Sehat kendaraan artinya sudah pasti motor yang akan kamu pakai harus benar benar dalam kondisi prima.
  3. Sehat navigasi dan sistem keselamatan kendaraan artinya hal yang membantu kamu dalam memberi kode atau isyarat dalam berkendara seperti kaca spion, lampu depan, lampu rem atau belakang, lampu sein dan speedometer harus berfungsi dengan baik.
  4. Sehatkan budaya sehat berkendara artinya selalu patuh pada tata-tertib berlalu-lintas di jalan raya.
  5. Yang terakhir adalah jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan supaya selamat sampai di tujuan.
Nah mungkin hanya itu sedikit tips dari akriko tentang safety riding semoga bermanfaat dan bagi yang hari ini akan menempuh perjalanan jauh semoga selamat sampai tujuan dan selalu jadi biker taat, untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Tips: Safety Riding di mulai dari diri sendiri"