Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan tiru Perilaku Bikers Seperti ini

Brosis semuanya, seperti peribahasa mengatakan cintailah dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain, nah mungkin ungkapan ini cocok bagi para bikers yang tidak mempedulikan keselamatan dirinya sendiri dan juga keselamatan orang lain di jalan raya. Dalam berkendara tentu yang kita utamakan adalah keselamatan diri kita sendiri juga orang lain. Kadang orang lupa dengan keselamatanya sendiri bahkan sengaja membahayakan dirinya sendiri misalnya menerobos lampu merah atau menerobos pintu perlintasan kereta api mungkin karena alasan terburu-buru ingin cepat sampai tujuan.

Seperti gambar di atas, jika di amati jalan tersebut adalah jalan dua arah tetapi ada median jalan yang membatasi sehingga seolah-olah jalan tersebut menjadi satu arah saja pada satu bagiannya. Tetapi ada bikers nakal malah melanggar dengan masuk ke jalur berlawan atau melawan arus atau contraflow untuk bisa leluasa melenggang atau bisa memerobos macet. Mungkin bikers tersebut sudah gila, sudah jelas-jelas jalan untuk pegendara dari arah berlawanan masih saja memaksa masuk melawan arus untuk berkendara di sana. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka sehingga berani berbuat begitu dengan resiko yang cukup besar dan taruhanya adalah nyawa bisa melayang.

Apapun alasannya yang jelas bikers tersebut sudah melanggar sehingga pantas untuk di beri sanksi, tetapi apa di sana tidak ada petugas sehingga bikers dengan semaunya melanggar lalu-lintas. Nah bagi para bikers lain yang masih normal jangan di tiru tindakan tersebut karena memang berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan kapan saja dan bisa merenggut nyawa, bagi biker yang suka melakukan tindakan itu maka segeralah bertobat dan jangan ulangi lagi ingatlah anak istri dan keluarga di rumah mereka menunggu, lebih baik terlambat sampai tujuan dari pada harus melanggar dan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Nah mungkin hanya itu sedikit cerita hari ini dari motonotes semoga bermanfaat.

Sumber gambar twitter tapi lokasinya saya lupa catat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Jangan tiru Perilaku Bikers Seperti ini"