Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Nungnung

Akriko.com - kali ini menyempatkan diri untuk mengunjungi Air Terjun Nungnung yang ada di Desa Plaga, ebelumnya saya sudah sempat datang ke Air Terjun Sekumpul di singaraja. Ceritanya sabtu ini saya cuti dan minggu juga libur maka dari itu saya memutuskan untuk pulang kampung lewat jalur Plaga.

Seperti biasa saya bangun jam 5 menyempatkan diri untuk lari pagi, setelah itu mandi, sarapan dan tidak lupa berdoa sebelum berangkat. Sekitar pukul 08.15 saya berangkat dari Denpasar selama perjalanan banyak ada proyek perbaikan jalan.

Singkat cerita akhirnya saya hampir sampai di tempat tujuan, saya sempat bertanya kepada Orang tua sekedar memastikan tempat air terjun yang ingin saya kunjungi. Setelah itu saya pun sampai di parkir dan saya langsung matikan motor menitipkan helm di penitipan helm dengan tarif Rp. 1.000.

Tanpa basa basi saya langsung menuruni anak tangga yang jumlahya lumayan banyak dan curam katanya jarak yang di tempuh sekitar 300 meter. Dengan perasaan penasaran saya pun buru-buru turun karena tidak sabar untuk melihat langsung air terjun.

Saya datangnya kepagian sekitar pukul 10.00 suasana masih sepi tidak ada seorang pun yang saya ajak turun, saya sendirian, tetapi tetap menikmati perjalanan dengan mendengarkan musik via handphone dan sesekali mengambil foto.

Urusan foto memfoto saya termasuk beruntung karena ada media atau tempat untuk meletakkan kamera ketika harus mengambil foto untuk diri sendiri. Saya meletakkan kamera di tiang besi tempat pegangan saat turun tangga dengan demikian saya bisa mengambil beberapa foto diri sendiri dengan latar air terjun Nungnung.

Ada beberapa titik tertentu, tangganya terus basah, mesti hati-hati saat melewatinya.

Setelah menikmati suasana air terjun dalam beberapa menit dan mengambil beberapa foto saya pun memutuskan untuk kembali naik masih sendiri karena belum ada orang atau pengunjung lain, capek pun terasa ketika harus menaiki tangga yang licin dan tingkat kecuraman mencapai 45 derajat.

Jika capek kamu bisa duduk di Bale Bengong untuk sejenak menghilangkan rasa capek. Ternyata berhenti merokok saja tidak cukup untuk menjaga kebugaran dan ternyata saya juga ngos-ngosan ketika harus menaiki tangga.

Di tengah perjalanan pulang saya bertemu dengan dua wisatawan asing yang sudah tua dan satu pemandu wisata, dia bertanya apakah air terjunya masih jauh? Saya pun menjawab jaraknya masih lumayan dan pemandangan air terjunnya sangat bagus. Sepertinya dua wisatawan itu tidak melanjutkan perjalanan dan memilih balik tanpa melihat langsung air terjun.

Foto diri Sendiri

Singkat cerita akhirnya saya sampai di atas, lumayan keluar keringat dan capek, tetapi capek terbayar dengan kenikmatan suasana yang saya lihat sebelumnya. Sekedar info saja bahwa untuk masuk lokasi anda harus bayar tiket masuk Rp7.500 per orang jika anda ingin mandi boleh karena sudah tersedia tempat ganti baju untuk wanita dan laki.

Air Terjun Nungnung Foto: Pribadi

Disana juga ada warung dan harga barang dagangannya tidak terlalu mahal karena saya sempat berbelanja di sana membeli air minum. Mungkin hanya itu saja cerita hari ini saat mengunjungi Air Terjun Nungnung di Plaga. Terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain