Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak bisa perbarui daftar musik di Hape China

Ilustrasi DP BBM pemutar musik
Mungkin pertama kali kamu beli hape china entah apa mereknya itu tidak penting, saya yakin semua sistemnya sama. Baiklah saya akan bercerita sedikit pengalaman memakai hape china, dimana saya membeli hape china Hybrid supaya bisa GSM/GSM atau CDMA/GSM nah kebetulan hape itu juga di lengkapi fitur kamera, pemutar musik,video, radio dan mendukung juga untuk menambah memori external dan lain-lain.

Nah kali ini saya akan cerita dimana saya tidak bisa memperbaharui daftar putar musik, padahal saya sudah menambahkan SD card ke HP dan sudah berisi banyak lagu, saya coba beberapa kali ternyata tidak bisa juga. Nah saya coba ingat-ingat lagi waktu dulu sekitar tahun 2009 saat pertama kali beli hape china, dari sana saya ingat ternyata kesalahan saya ada pada folder yang harus di buat, nah mau tahu caranya supaya daftar musik bisa di segar kan dan daftar lagu bisa di putar,  berikut saya jelaskan dengan singkat bagaimana daftar lagu bisa di baca dan di putar:
  1. Pertama masukkan SD card ke hape kemudian kamu jadikan dulu hapemu sebagai storage yang bisa di baca oleh komputer atau sambung kan hape dengan kabel data ke komputer, (saat ini hampir semua hape mendukung fitur ini)
  2. Setelah hape terbaca oleh komputer maka akan muncul dua storage yaitu memori dari hape itu sendiri dan memori SD card.
  3. Setelah itu kamu kopi semua folder yang ada di memori hape seperti folder Audio, My Music, Received, Photos dan lain-lain kemudian tempel atau paste ke SD card.
  4. Jika sebelumnya file lagu kamu di SD card berserakan di luar folder, maka pindahkan semua file lagu kamu dengan cut ke folder My Music.
  5. Setelah semua itu selesai, maka lepaskan hape kamu dari komputer dengan aman, kemudian cek hapemu dan cari daftar musik kemudian segarkan atau perbarui daftar putar, maka semua lagu di SD card akan terlihat dan bisa di putar.
Cukup mudah bukan cara memperbarui daftar putar musik di hape china? Selamat mencoba semoga bermanfaat. Terimakasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

1 komentar untuk "Tidak bisa perbarui daftar musik di Hape China"

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih