Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi menulis di foto untuk Android

Contoh Hasil Edit Phonto
Mungkin banyak yang bingung untuk memilih aplikasi menulis di foto untuk android, karena disana ada banyak sekali aplikasi seperti itu baik yang berbayar maupun yang gratisan, tidak mungkin akan mencoba satu per satu setiap aplikasi apa lagi untuk yang berbayar, untuk mencari yang terbaik bagi kita. Sama seperti dulu ketika memakai Blackberry disana ada aplikasi Capture Nux dimana hasil screenshot tanpa watermark dan hasil editan lumayan bagus terutama untuk mengisi tulisan. Beda dengan di android kalau sekedar untuk capture screen tidak perlu tambahan aplikasi cukup dengan menekan tombol yang sudah ada dan beberapa kombinasi tekan tombol untuk beberapa tipe android.

Nah kali ini saya akan memberikan satu aplikasi untuk menulis di foto namanya Phonto dimana aplikasi ini memberikan kemudahan untuk menulis di foto dan kanvas yang sudah tersedia. Dalam aplikasi ini ada beberapa pilihan menu seperti saya akan jelaskan melalui gambar berikut:

Logo Phonto untuk Android

Gambar di atas adalah tampilan dimana saat pertama kali anda membuka aplikasi Phonto, saat ingin mulai mengedit foto maka anda cukup negetuk kotak-kotak yang berwarna hijau atau lihat dipojok kanan atas kemudian sentuh maka akan keluar tampilan seperti berikut ini. 
 Kemudian ada dua pilihan Load New Image from device, maka akan mengambil gambar yang tersimpan di memori telpon atau SD card. kemudian ada pilihan Use Plain Image artinya anda bisa memilih gambar atau canvas yang sudah disediakan oleh Phonto sendiri seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


contoh tampilan jika memilih dari Galery
 Untuk menambahkan tulisan anda tinggal menekan logo pensil diatas, kemudian akan muncul tampilan seperti di atas, add text maka anda ketik text yang akan ditambahkan pada foto atau kanvas.
Tulisan rata kiri
Tulisan rata tengah
Tulisan rata kiri
Setelah tekan Done maka akan muncul pilihan seperti diatas ada Text artinya untuk mengedit tulisan, Font untuk memilih jenis tulisan, size untuk merubah ukuran tulisan, Tilt untuk memutar tulisan vertikal, horisontal atau miring, color artinya untuk memilih jenis warna yang akan di pakai untuk mewarnai tulisan.nah untuk lebih jelasnya silahkan anda coba sendiri aplikasi ini. sekian dan terimakasih


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Aplikasi menulis di foto untuk Android"