Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia oh Indonesia

Belakangan ini jarang menulis, karna pikiran terlalu tenang dan tidak begitu mengikuti perkembangan berita, jangan pernah mengatakan malas menulis karna sekarang ini banyak sekali hal yang bisa dijadikan bahan tulisan. Lihatlah disekitar lingkungan tempat tinggal, tempat kerja, sepanjang perjalanan atau topik yang menyangkut Indonesia.

Indonesia merupakan negara yang terlalu banyak masalah, bayangkan saja dari pagi sampai malam dan dari senin sampai senin lagi ada saja berita kriminal, kecelakaan atau korupsi yang menghiasi layar tivi. Sebagai warga negara Indonesia yang tinggal di Indonesia, sungguh merasa tak bersyukur atas apa yang terjadi dengan negeri ini. Sepertinya Indonesia terlalu banyak dosa sehingga harus menjalani kehidupan berat seperti ini.

Lihat saja dari dunia politik, banyak politikus yang terjerat kasus korupsi, di jalan raya banyak bus yang mengalami kecelakaan, belum lagi bencana alam seperti gunung meletus, banjir yang melanda sebagian wilayah indonesia kalau turun hujan deras dan konflik atau bentrok antar warga. Semuanya terasa menyiksa Indonesia yang sudah hampir tua ini, seharusnya semakin tua umur harus makin bijaksana ini kok semakin tak berdaya menghadapi semua cobaan, habis satu kasus tanpa atau lebih jelasnya lenyap di telan waktu muncul lagi kasus yang baru dan muncul lagi kasus yang baru dan lenyap lagi tanpa tahu rimbanya begitulah siklus kasus yang ada di Indonesia.

Sebagai warga negara biasa yang tak mampu berbuat apa, mungkin hanya bisa berdoa dan berharap semoga negara ini segera sembuh dari sakitnya, terutama sakit yang disebabkan oleh duri dalam hati. karna penyakit ini tidak ada obatnya kecuali orang yang sakit yang benar-benar mau menyembuhkan dirinya dari sakit tersebut. warga negara yang baik pasti peduli dengan negaranya entah dengan cara apa yang pasti setiap warga negara selalu berharap negaranya menjadi negara yang maju dan sejahtera. Mungkin ini hanya sedikit harapan dan tangisan dari seorang warga yang melihat negaranya jatuh sakit tanpa ada orang yang bisa menyembuhkannya.

Mungkin hanya tulisan biasa yang tak ada artinya yang tak tahu harus memulai dari mana dan akan berakhir dimana, hanya harapan yang besar dan menunggu saat Negara ini disembuhkan. sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Indonesia oh Indonesia"