Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis Pada Facebook Versi Web

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari lalu pihak Facebook menambahkan fitur baru pada Facebook, pada fitur tersebut memungkinkan bahwa dimana setiap ada video yang berada di beranda facebook maka video itu secara otomatis akan dimainkan dengan sendirinya meskipun kamu tidak menekan tombol play pada video tersebut.

Fitur ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, bagi mereka yang upload video ke Facebook mungkin akan semakin banyak jumlah penontonnya karena video dimainkan secara otomatis. Nah untuk kekurangannya mungkin fitur ini akan memakan banyak kuota internet karena memutar video apa lagi dengan kualitas video yang bagus maka tentu akan banyak menghabiskan kuota.

Tetapi kamu tidak usah khawatir karena pihak Facebook juga memberikan fitur AutoPlay video tersebut dengan pilihan apakah kamu ingin terus mengaktifkan atau mematikan fitur itu pada versi web maupun aplikasi. Nah sekarang saya akan berikan cara untuk menonaktifkan fitur autoplay video pada facebook versi web.

Pertama jika kamu sudah log in pada Facebook versi web, silakan cari pada bagian menu Facebook, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Setelah itu silakan cari Pengaturan.


Setelah kamu klik pengaturan maka akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah ini, silakan cari Video di pojok kiri bawah.


Setelah kamu klik Video maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Silakan pilih pemutaran otomatis video, disna ada tiga pilihan yakni default, nyala dan mati, silakan pilih mati untuk menonaktifkan fitur putar otomatis video pada facebook versi web.

Nah itulah cara mengatur atau menonaktifkan fitur pemutaran otomatis video pada facebook versi web, semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menonaktifkan AutoPlay Video pada Facebook dari Android
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis Pada Facebook Versi Web"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih