Penelusuran di Google Dengan Gambar

Advertisement
Advertisement
Secara umum mungkin sudah banyak orang yang tahu cara penelusuran di mesin pencari seperti Google atau sering juga disebut dengan istilah Googling. Caranya sangat mudah yaitu cukup masuk ke halaman google.com atau google.co.id kemudian masukkan kata kunci pencarian yang kamu inginkan, kemudian enter maka akan muncul banyak pilihan dari hasil penelusuran dengan kata kunci yang kamu masukkan tadi.

Jika kamu tahu kata kunci penelusuran mungkin akan menjadi mudah, nah bagaimana jika kamu tidak tahu kata kuncinya yang ada cuma sebuah gambar tanpa ada informasi yang jelas dan gambar tersebut belum pernah kamu lihat sebelumnya, bagaimana cara kamu menelusuri informasi yang ada pada gambar tersebut di mesin pencari seperti google?

Sama seperti kasus yang saya alami hari ini Kamis (24/9/2015), saya mendapat sebuah foto di facebook seperti gambar di atas, tidak ada keterangan foto itu apa dan di mana lokasinya, apa foto itu asli atau hanya olahan dari photoshop. Akhirnya saya unduh foto tersebut dan mencari informasi di google dengan penelusuran dengan gambar dan ternyata saya mendapatkan jawaban dari hasil penelusuran dengan gambar di Google.

Berikut adalah langkah mudah melakukan googling dengan gambar, pertama kamu harus sudah punya foto atau gambar untuk dimasukkan atau diunggah sebagai kata kunci penelusuran.

Pertama kamu masuk ke halmaman google, baik google.com atau google.co.id bisa-bisa saja, silakan perhatikan gambar di bawah ini. Silakan klik tulisan Gambar seperti yang ditunjukkan oleh anak panah biru.
Setelah di klik maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, silakan klik logo kamera seperti yang ditunjukkan oleh anak panah biru.
Setelah itu maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Karena saat membuat tutorial ini memakai tab, maka untuk penelusuram via PC mungkin tampilan saat mencari file tampilannya akan berbeda. Silakan perhatikan anak panah biru, silakan klik untuk mencari gambar yang sudah disimpan tadi.

Setelah berhasil memilih foto atau gambar sebagai kata kunci, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Itu artinya mesin pencari sedang bekerja mencari informasi atas gambar tersebut.

Setelah mesin pencari berhasil mencari informasi atas gambar tersebut, maka akan muncul hasil pencarian seperti gambar di bawah.

Sekarang perhatikan gambar di atas, silakan perhatikan tulisan yang ditunjuk oleh panah warna biru, nah itulah kata kunci dari gambar tadi. Sekarang silakan kamu coa telusuri ulang dengan kata kunci tadi.

Nah itulah cara alternatif untuk googling di mesin pencari seperti Google, semoga bermanfaat, silakan mencoba, semoga berhasil.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Penelusuran di Google Dengan Gambar"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih