Sebelas Remaja diamankan di Sukawati

Advertisement
Advertisement
Sebelas remaja terpaksa diamankan oleh pihak kepolisian Polsek sukawati, kejadiannya di Batubulan yaitu pada hari Sabtu (22/08/2015) tengah malam dimana ada seorang penjual lalapan di daerah Batubulan mengalami insiden perampokan.

Penjual yang bernama Aldat (25) menceritakan bahwa malam itu dia berjualan seperti biasa, dan karena dagangan sudah habis maka dia bergegas untuk menutup warung lalapannya. Belum selesai membereskan lapaknya tiba-tiba ada belasan remaja mengendarai sepeda motor dan parkir tak jauh dari lapaknya.

Remaja itu menghampiri dan memesan makanan, karena makanan sudah habis maka Aldat menjawab tidak ada. Tidak terima dengan jawaban tersebut maka belasan ABG ini kesal dan melampiaskan kekesalan dengan merampas kotak penyimpanan uang.

Melihat kelakuan ABG tersebut, Aldat spontan berteriak minta tolong dan berkata rampok beberapal kali. Diteriaki begitu kawanan ABG tersebut panik dan langsung melarikan diri, namun ada satu motor yang tertinggal. Warga yang mendengar teriakan Aldat langsung datang berduyun.

Polisi yang melakukan operasi rutin melihat keramaian warga di lokasi kerjadian tersebut. Melihat petugas datang Aldat langsung menceritakan kronologi kejadiannya bahwa dirinya hendak dirampok dan menuding salah satu motor yang ditinggalkannya.
Polisi langsung melakukan pengecekan terhadap satu motor yang bernomor polisi DK 6516 MO tersebut dan ternyata ada Handphone yang tertinggal dalam jok motor tersebut. Petugas langsung mengambil HP tersebut dan mencoba menghubungi satu nomor dan tersambung dan ada jawaban.

Nomor yang berhasil dihubungi tersebut mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang kumpul di swalayan sebelah selatan tak jauh dari lokasi kejadian. Petugas langsung menuju lokasi yang dimaksud. Tiga orang ternyata benar-benar menunggu di sana, mereka langsung terkejut karena yang datang adalah Polisi. Tanpa perlawanan, tiga remaja tersebut langsung diamankan.

Informasi lain kembali didapat, mereka yang sudah tertangkap mengatakan delapan orang lainnya berada di daerah Gianyar. Saat itu juga mencari lokasi 8 orang lainnya dan berhasil diamankan malam itu juga. Sebelas pelaku akhirnya berhasil diamankan, mereka adalah PCW (15), MJA (15), PPA (18), DMW (15), KS (17), GBS (15), MDP (16), WDP (15), GWE (16), KMY (15) dan KJA (19) yang semuanya berasal dari Denpasar.

Berdasarkan interogasi dilapangan, mereka jujur mengakui perbuatannya, selain mencoba merampok Aldat, mereka juga sempat menghadang seorang pedagang roti bernama Kirul (27) di wilayah Batubulan. Belasan remaja ini mengancam dan mengambil dompet, handphone dan tas pinggang korban. Pengakuan itu membuat Polisi langsung mengamankan 11 remaja tersebut beserta 6 unit motor ke Mapolsek Sukawati.

Sebelum mereka beraksi di Gianyar, kawanan ini terlebih dahulu berkumpul di daerah Peguyangan, Denpasar. Mereka bergerombol menyisir jalan Ahmad Yani Denpasar dan Mambal Badung. Perjalanan mereka berlanjut ke Kangetan Ubud, Singapadu dan tembus di Batubulan.

Petugas Polisi masih melakukan penyelidikan, sebelas remaja tersebut masih diamanakan. Dalam pemeriksaan mereka telah mengaku melakukan perampokan dalam semalam. (Tribun)
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Sebelas Remaja diamankan di Sukawati"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih