Resep Membuat Perkedel Kentang

Advertisement
Advertisement
Mungkin saya adalah orang yang paling suka dengan perkedel kentang entah apa sebabnya rasanya setiap makan perkedel kentang itu rasanya ingin nambah terus. Sebenarnya perkedel kentang sudah banyak mengandung karbohidrat, tetapi banyak orang yang suka juga memakai untuk lauk ketika memakan nasi.

Kentang mengandung banyak serat seperti gandum, kentang banyak mengandung vitamin C, B1, B2, B3, protein dam zat besi. Perkedel kentang yang dibalut telur juga mengandung protein yang tinggi, jadi perkedel kentang ini selain enak juga banyak manfaat bagi tubuh.

Nah jika kamu mau membuat sendiri perkedel kentang di rumah, maka berikut adalah bahan dan cara membuat perkedel kentang.

Bahan:
250 gram kentang
1/2 sendol teh garam
1/4 sendok teh gula pasir (pelapis sebelum digoreng)
1 butir telur kocok lepas
1 tangkai selederi iris halus
1/4 sendok teh merica
1/4 sendok teh pala bubuk
2 sendok makan bawang goreng dihancurkan
50 gram daging giling
2 buah cabai merah keriting, haluskan.
Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat Perkedel Kentang:
Kupas kulit kentang, bersihkan lalu goreng.
Ulek kentang yang sudah digoreng sampai halus.

Campurkan kentang yang sudah halus dengan daging giling, bawang goreng, seledri, garam, pala bubuk, merica bubuk dan penyedap rasa. Aduk hingga campuran merata, bentuk adonan dengan bulat-bulat atau seperti gambar perkedel dibawah, lakukan itu hingga adonan perkedel habis.

Sebelum digoreng, bulatan perkedel dicelupkan dulu pada telur yang dikocok tadi.

Goreng dengan minyak panas dengan api sedang supaya tidak gosong, silakan tunggu hingga berwarna kecoklatan, setelah matang lalu angkat dan tiriskan. Lakukan sampai semua adonan tergoreng.

Nah itulah cara membuat perkedel kentang yang sehat, semoga bermanfaat dan menyenangkan, selamat mencoba resep membuat perkedel kentang.
Advertisement
BERITA TERKAIT :