Resep Membuat Mie Goreng

Advertisement
Advertisement
Penduduk Indonesia yang terbiasa makan dengan nasi sebagai bahan pokok makanannya sehari-hari memang tidak bisa tergantikan. Kadang sesama bahan pokok lain yang masih mengadung karbohidrat seperti jagung dan mie tidak bisa menggantikan.

Saya termasuk orang yang bisa kenyang dengan makan apapaun, dengan nasi bisa, mie saja juga bisa. Saya termasuk orang yang suka makan mie goreng karena rasanya enak dan praktis tidak perlu makanan lain karena semua sudah ada pada mie goreng seperti sayur, daging dan telor.

Nah jika kamu mau membuat atau memasak sendiri mie goreng kesukaan kamu, maka berikut adalah cara memasak mie goreng enak dengan mudah.

Bahan:
1 bungkus mie telor (rebus mie sampai lunak,kemudian tiriskan agar kandungan airnya sedikit)
1 ikat sawi hijau
2 batang daun bawang
1 buah wortel, potong model korek api
100 gram udang kupas
100 gram daging ayam
Saus tiram
Kecap manis
Kecap ikan
Minyak wijen
Garam
Minyak untuk menumis
Air secukupnya
Cabe rawit secukupnya (cincang halus) sisakan beberapa buah

Bumbu halus:
4 siung bawang putih
1/2 sendok teh merica bubuk

Cara memasak mie goreng:
Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bumbu halus dan cabe sampai wangi, kemudian masukkan daging ayam dan udang, tumis sampai daging ayam matang dan udang berubah warna.

Tuangkan sedikit air (100 cc) setelah itu masukkan wortel, sawi ijo, tambahkan kecap manis, kecap ikan, saus tiram secukupnya dan juga tambahkan garam.

Setelah sayur matang lalu masukkan daun bawang dan mie lalu aduk sampai mie tercampur merata dengan bahan lainnya, tambahkan minyak wijen aduk sampai rata dan air menyusut, setelah itu matikan api, tuangkan mie yang sudah matang pada piring isi tambahan telur dadar yang sudah dipotong (jika suka), krupuk atau pangsit juga sedikit cabe rawit yang utuh dan sajian mie goreng siap untuk disantap.

Nah itulah cara mudah membuat mie goreng enak, semoga menyenangkan dan bermanfaat, selamat berkreasi.
Advertisement
BERITA TERKAIT :