Memaksimalkan Fungsi ScreenShot atau Capture Screen

Advertisement
Advertisement
Brosis, saya yakin semua orang yang memakai smartphone pernah melakukan ScreenShot atau Capture Screen dari smartphonenya teknik ini sangat mudah ketika kita ingin merekam tulisan yang bagus yang mungkin penting untuk disimpan dalam bentuk foto sehingga kita bisa melihatnya atau membagikannya dikemudian hari tanpa harus susah mengetik lagi.

Tetapi perlu kita tahu kalau untuk menghasilkan ScreenShot atau Capture Screen yang bagus tidak cukup dengan hanya ScreenShot atau Capture Screen itu saja, kita perlu juga memangkas foto supaya terlihat lebih bagus. Untuk pemakai smartphone Android fitur pemangkas foto ini sudah tersedia tanpa perlu mengunduh aplikasi lain untuk memangkas atau crop foto itu.

Baca juga: Aplikasi gabung foto dan crop foto tanpa watermark

Untuk kombinasi rumus ScreenShot atau Capture Screen pada Android biasanya memakai kombinasi menekan tombol power on off dengan tombol volume down ada juga kombinasi dengan menekan tombol home dengan tombol power on off nah silakan kombinasikan sesuai dengan perangkat yang kamu pakai.

Berikut akan saya berikan cara ScreenShot atau Capture Screen supaya hasilnya lebih rapi dan enak dilihat.

Gambar di atas adalah contoh ScreenShot atau Capture Screen yang belum di edit atau dipangkas atau di crop sehingga tampilannya kurang indah atau kurang bagus. Untuk bisa memangkas foto tersebut kamu tidak perlu repot silakan buka foto tersebut dari gallery foto kamu kemudian tap pojok kanan atas cari menu kerat atau pangkas atau edit.
 

Gambar di atas adalah contoh gambar ScreenShot atau Capture Screen yang sudah di kerat atau di pangkas atau di edit, lihat saja hasilnya terlihat lebih rapi dan bersih. 

Contoh lain adalah gambar di atas, ketika kamu mencari gambar pemandangan di google dan kamu menemukan ini, karena kamu tidak tahu cara menyimpan atau cara unduh gambar ini ke perangkat kamu, maka kamu memutuskan untuk ScreenShot atau Capture Screen gambar tersebut dan hasilnya seperti di atas. Gak enak banget kan kalau foot yang kamu simpan dengan tampilan seperti di atas? nah oleh karena itu kita perlu menghilangkan beberapa bagian yang tidak penting dari hasil ScreenShot atau Capture Screen tersebut yaitu dengan kerat, pangkas atau edit foto tersebut.
Gambar di atas adalah gambar hasil ScreenShot atau Capture Screen yang sudah di crop atau kerat atau di pangkas, terlihat lebih bagus tanpa ada tampilan hitam seperti hasil sebelum di crop
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Memaksimalkan Fungsi ScreenShot atau Capture Screen"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih