Mulai Bulan Mei 2015 Premium dihapus, penggantinya?

Advertisement
Advertisement
Mungkin menjadi sebuah kekawatiran bagi sebagian masyarakat terhadap beredarnya berita masalah penghapusan premium oleh pemerintah. Secara selama ini paling banyak dipakai oleh masyarakat untuk mengisi kendaraannya adalah jenis BBM premium yang harganya paling murah dengan harga Rp 7.400 per liter. Menurut wacana dan sepertinya ini sudah pasti bahwa premium akan dihapus dari pasaran, nah apakah masyarakat minimal harus pakai pertamax dengan harga yang lebih mahal?

Pemerintah sudah menyiapkan pengganti premium yang kwalitasnya lebih baik dari premium ron 88 dan juga lebih rendah dari pertamax ron 92. Pengganti Premium ini akan di beri nama Pertalite yang kemungkinan memiliki ron 90. Pertalite berasal dari kata lite yang berarti ringan, karena ditambahi aditif yang bisa membantu kebersihan mesin dan juga diklaim bisa menunjang peforma mesin jadi lebih ringan.

Masalah harga pasti akan lebih mahal dari premium dan juga di bawah harga pertamax. Masalah harga memang sensitif semooga pemerintah bisa memberikan harga yang paling masuk akal dan bisa diterima oleh masyarakat luas, mungkin dengan harga Rp. 8000 - 8500 per liter akan bisa diterima? Karena jika harga BBM naik harga kebutuhan sembako biasanya ikut naik. Sementara kebijakan ini akan mulai diberlakukan untuk kota besar di Indonesia, SPBU dikota besar diprioritaskan untuk masalah ini kemudian menyusul kota lainnya.

Dengan kelebihan seperti yang dijelaskan diatas, semoga pertalite ini menjadikan mesin lebih awet dan gas buang atau emisi lebih bersih. Kita ambil sisi positifnya dari pergantian premium ke pertalite. Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Mulai Bulan Mei 2015 Premium dihapus, penggantinya?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih