Lindungi Privasi Kamu di Facebook

Advertisement
Advertisement
Brosis, mungkin semua orang sudah tahu apa itu facebook jadi saya tidak perlu jelaskan lagi disini, saat ini facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak memilki pengguna aktif mulai dari pelajar sampai orang tua. Dengan semakin banyaknya pengguna aktif, maka kita perlu banyak tahu perkembangan teknologi facebook ini untuk menghindari tindak kriminal karena facebook ini. Mungkin kamu pernah dengar beberapa kasus yang disebabkan oleh facebook seperti penculikan anak dibawah umur atau mungkin penipuan berkedok toko online dan lain lain.

Salah satu cara untuk mencegah itu adalah dengan cara berteman di facebook dengan orang yang juga di kenal di dunia nyata, jangan asal konfirmasi setiap permintaan pertemanan yang masuk, perhatikan juga siapa orang itu apakah kenal atau tidak. Selain itu jangan pernah membiarkan permintaan pertemanan dibiarkan terlalu lama, jika kenal terima, jika tidak kenal maka abaikan saja atau tolak permintaan pertemanan dari orang tersebut.

Selain itu kamu bisa melindungi privasi kamu di facebook dengan cara memperhatikan pemirsa dari postingan kamu dk facebook, dengan cara ini kamu bisa membatasi siapa saja yang boleh atau yang bisa melihat postingan kamu di facebook. Untuk bisa membatasi pemirsa kamu di facebook, caranya sangat mudah, silakan perhatikan gambar dan ikuti cara di bawah ini.

Pertama setelah kamu berada pada tempat menulis status maka silakan perhatikan tulisan teman di samping tulisan akriko.com, silakan tap logo tersebut maka akan terlihat seperti pada gambar di bawah.

Silakan tap lagi tulisan lainnya untuk melihat pilihan yang lebih banyak, setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini, sekarang akan saya jelaskan satu per satu.
Yang pertama itu adalah Publik yang berlogo bola dunia artinya jika kamu posting status dengan pengaturan privasi ini maka semua orang yang ada di facebook bisa melihat statusmu hukan cuma itu mereka juga bisa memberikan jempol dan komentar pada postingan kamu itu, sebaiknya kurangi atau bahkan jangan gunakan pengaturan privasi ini untuk postingan yang bersifat pribadi.

Yang kedua adalah teman artinya hanya teman yang dikonfirmasi yang hisa melihat postingan kamu di facebook, pengaturan ini sangat disarankan apa lagi teman-teman facebook kamu merupakan orang yang juga kamu kenal di dunia nyata jadi pilihan pengaturan privasi ini bagus untuk terus dipakai untuk menghindari vulgarisasi privasi pribadi di media sosial seperti facebook.

Yang ketiga adalah teman tetapi isi kecuali, jika kamu pilih pengaturan privasi ini artinya  sama seperti pada momor dua tetapi disini kamu bisa memilih teman supaya yang kamu pilih itu tidak bisa melihat status yang kamu posting di facebook. Mungkin ini berguna bagi kamu yang menghindari seseorang di facebook tapi tidak mau memutuskan pertemanan dengan mantan misalnya.

Kemudian dari pengaturan privasi keluarga sampai pengaturan wilayah kota Denpasar, ini merupakan daftar cerdas yang terbuat secara otomatis, dimana dalam setiap daftar tersebut ada orang-orang tertentu yang terkategori berdasarkan status hubungan, tempat asal, tempat kerja dan lain-lain. Jika kamu memilih pengaturan privasi ini maka yang bisa melihat status kamu hanya orang atau teman yang ada pada daftat itu saja, yang lain tidal bisa melihat.

Nah yang terakhir adalah hanya saya dengan logo gembok ini artinya siapapun tidak bisa melihat postingan kamu di facebook, hanya yang punya akun yang bisa melihat postingan ini. Pengaturan ini berguna untuk melindungi privasi kamu ketika kamu ingin curhat di facebook tetapi tidak ingin ada yang tahu atau kamu ingin unggah foto seksi kamu tapi orang tidak boleh tahu maka pilihlah pengaturan privasi ini sebelum kamu posting ke facebook.

Nah mencegah lebih baik dari pada mengobati seperti itu pepatah mengatakan, maka jika sekarang kamu sudah tahu pengaturan privasi di facebook, mulailah memilih pengaturan privasi sesuaikan dengan tingkat privasi postingan kamu, nah mungkin hanya itu tips kali ini, semoga bermanfaat. Think before posting, salam internet sehat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Lindungi Privasi Kamu di Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih