Cara Mengatasi PIN BBM Berubah saat pindah Perangkat

Advertisement
Advertisement
Brosis, sejak awal kemunculan BBM pada oktober 2013 silam untuk perangkat lain seperti Android dan iOS membuat aplikasi BBM ini menjadi semakin favorit sebagai sarana untuk berkirim pesan instan dikalangan mana saja baik remaja, dewasa dan juga orang tua untuk berbagai keperluan. Dengan pertumbuhan pengguna yang pesat sejak saat itu maka BBM tetap menjadi pilihan utama untuk berkirim pesan instan meskipun ada aplikasi lain seperti Line, WeChat, WhatsApp dan lain-lain. BBM memang memiliki nama yang terdengar elit dibandingkan dengan media pesan instan lainnya, karena sejak kemunculannnya pada perngakt Blackberry BBM memang sudah menjadi aplikasi pesan instan yang begitu dinginkan oleh pengguna perangkat mobile.


Meski menjadi pilihan utama ternyata BBM ini juga punya masalah yang mendasar yaitu masalah PIN, dimana ketika kita pindah perangkat maka PIN BBM juga akan ikut berubah, meskipun kita sudah Login dengan Blackberry ID yang sama. Meskipun PIN berubah tetapi kontak BBM yang ada pada perangkat sebelumnya tidak berubah atau sama persis dengan kotak diperangkat yang lama, yang menjadi masalah hanya perubahan PIN BBM saja.

Bagi saya mungkin perubahan PIN itu tidak masalah karena semua kontak BBM masih utuh, yang bermasalah mungkin bagi mereka yang punya kartu nama atau kartu bisnis yang sudah tercetak informasi PIN BBM yang dahulu sedangkan karena sesuatu dan lain hal harus berganti perangkat sehingga membuat PIN BBM menjadi berubah, ketika PIN lama di invite maka otomatis tidak bisa tersampaikan ke PIN baru nah intinya perubahan PIN itu menjadi ribet.

Kembali ke awal, sebelum kamu bisa memakai fasilitas BBM pada perangkat lain selain Blackberry syaratnya adalah kamu harus punya Blackberry ID atau disingkat menjadi BBID. Pada saat membuat BBID kamu mendaftar dengan alamat email setelah berhasil mendaftar maka alamat email harus diverifikasi supaya akun BBID menjadi sah, sehingga BBID kamu bisa di pakai diperangkat apa saja seperti Android dan iPhone.

Untuk mengatasi masalah PIN BBM berubah ketika berganti perangkat maka kamu bisa mulai dari BBID ini terutama alamat email yang kamu pakai mendaftar. Jika kamu harus mencetak kartu nama yang harus berisi BBM maka saat mencetaknya jangan tampilkan PIN BBM kamu tapi tampilkan alamat email yang kamu pakai untuk daftar BBID karena untuk menambahkan kontak BBM, bisa juga melalui kirim email, jadi ketika PIN BBM kamu berubah tidak akan masalah mau pindah berapa perangkat dan ganti PIN berapa kali tidak akan bermasalah. 

Jika sudah di undang via email maka akan tetap tertuju pada akun BBID kamu, syaratnya adalah alamat email yang kamu pakai daftar BBID harus selalu aktif supaya bisa tahu ada email masuk. Jadi ke depannya jika ada yang bertanya PIN BBM maka berikan saja alamat email kamu. Jadi sangat mudah bukan cara mengatasi PIN BBM yang berubah ketika ganti perangkat? Cara lain supaya PIN tidak berubah saat berpindah perangkat adalah dengan sesuaikan PIN BBM berbayar yang sudah ada pada versi terbaru BBM terbaru saat ini, dengan demikian berapa kalipun kamu berpindah perangkat PIN BBM kamu tidak akan pernah berubah, namun kamu harus keluar biaya tambahan untuk PIN BBM tersebut. Nah mungkin hanya itu tips kali ini semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

3 Responses to "Cara Mengatasi PIN BBM Berubah saat pindah Perangkat"

  1. G bisa pin yg sama ya klau pake bbm berbayar ? Aku coba ko g bisa 😂

    ReplyDelete
  2. Hp q barusan kecologan, setelah ganti gadget pinnya brubh. Pengen ganti pin kaya yg lama dgn bbm berbayar, tapi pas ak masukin pin lama g bsa. Kalau pinnya asal/ngarang bisa, gmn yaa caranya lg 😢

    ReplyDelete
  3. G bisa pin yg sama ya klau pake bbm berbayar ? Aku coba ko g bisa 😂

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih