Buang Sampah dari Mobil, Gak Punya Malu!!

Advertisement
Advertisement
Brosis, saya yakin setiap pengendara di jalan pernah melihat orang membuang sampah sembarangan dari jendela mobil, mungkin reaksi yang melihat akan berbeda-beda, ada yang cuek dan tidak peduli mungkin ada yang emosi ketika melihat ada orang yang membuang sampah sembarangan dari jendela mobil. Saya sediri adalah orang yang suka emosi kalau melihat ada orang yang membuang sampah sembarangan lewat jendela mobil, entah dari mana datangnya emosi itu. Biasanya sampah yang dibuang adalah tisu bekas, plastik dan puntung rokok yang paling sering saya lihat.

Saya sendiri pernah mengalami, dulu waktu tinggal di Batubulan tepatnya jalan SMKI ada mobil pengemudinya seorang Ibu sambil makan kue, kemudian bungkusnya dibuang sembarangan dan saya yang ada dibelakang kena plastik itu dan nempel pada jaket saya, kemudian saya ambil plastik itu dan saya lempar lagi ke pengemudi itu entah kena atau tidak. Kemudian di Jalan Diponegoro kala itu mobil mewah penjual rokok bertuliskan Camel di depan saya tiba-tiba orang di dalam mobil membuang tisu bekas dan hampir kena muka dan saya abaikan. Kemudian terjadi juga di jalan Gatsu barat dari arah barat perempatan menuju Buluh Indah kasusnya sama yaitu membuang tisu bekas sembarangan dan hampir kena muka saya dan pernah saya posting kejadian ini di twitter dan saya mention akun @Balebengong dan banyak netizen yang memaki pelakunya. Dan masih banyak lagi yang saya lihat tapi tidak bisa saya ingat, terakhir hari ini saya melihat seorang Ibu membuang gelas plastik bekas minuman gelas di jalan Padma penatih ketika saya mau makan lawar siang tadi di Penatih.

Entah apa yang ada di pikiran mereka dengan membuang sampah sembarangan, yang jelas mereka tidak punya malu, tidak punya etika dan egois artinya tidak memikirkan orang lain yang ada belakang mereka dan juga tidak peduli dengan lingkungan sampah sekecil apapun sangat berpotensi untuk menyumbat saluran air sehingga saat musim hujan bisa terjadi banjir karena jalur air tersumbat oleh sampah. Menurut kamu kata apa yang pantas bagi mereka yang suka membuang sampah sembarangan dijalan ketika dalam mobil? Nah mungkin hanya itu keluh kesah saya hari ini semoga mereka menjadi orang yang lebih peduli.

Nah Jika besok ketemu atau lihat orang buang sampah dari mobil, gue pungut sampahnya, gue balikin lagi kepada yang buang tadi, sambil berkata, permisi tadi sampahnya jatuh, ini saya pungutin saya balikin lagi, gue mah orangnya gitu, haha... terima kasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Buang Sampah dari Mobil, Gak Punya Malu!!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih