Cara Ber-twitter Sederhana, Bagus dan Benar

Advertisement
Advertisement
Halo brosis semuanya "apa yang sedang terjadi?" begitu twitter selalu bertanya kepada kita sebelum kita mengetik sesuatu di kolom tempat update status di twitter. Kali ini akriko ingin memberi sedikit tips untuk cara ber-twitter yang tepat, sederhana, bagus, dan tidak terlihat gaptek di dunia twitter. Meskipun twitter ini sudah berumur hampir 7 tahun tetapi bagi mereka yang baru mengenal twitter tentu akan kesulitan untuk memulai berinteraksi di socmed yang yang didirikan oleh Jack Dorsey dan Biz Stone ini tahun 2006 silam. Sebenarnya sudah ada beberapa petunjuk di sebuah twit / kicauan yang dikirim oleh yang punya akun.

Sebelumnya akriko akan jelaskan apa saja yang perlu diketahui didalam dunia twitter terutama saat melakukan interaksi didunia twitter supaya tidak malu-maluin hehe.... ketika kamu melihat sebuah twit / kicauan di timeline atau lini masa, maka apa yang ingin kamu lakukan terhadap twit tersebut, apakah ingin me-reply, me-retweet atau mengutip? mungkin ada yang sudah paham dengan istilah tersebut tapi masih juga ada yang belum paham dengan istilah tersebut maka disini akriko coba jelaskan apa arti dari istilah-istilah tersebut.

Yang pertama me-reply lihat gambar / tanda panah paling kiri dari gambar diatas, dari arti kata reply itu artinya balas atau membalas sebuah twit / kicauan caranya adalah kamu tinggal tap tanda panah melengkung itu kemudian kamu tinggal tulis kata-kata balasan yang ingin kamu sampaikan dari sebuah twit / kicauan, kamu tidak usah memberi tanda yang lain seperti RT pada twit balasan itu karena itu terlihat kamu seperti orang bodoh di dunia twitter. 

Yang kedua adalah me-retweet sebuah twit atau kicauan, re-tweet berasal dari kata re dan tweet, re artinya mengulang dan tweet artinya kicauan, maka dengan mudah kita pahami re-tweet itu adalah mengetwit ulang dari sebuah twit atau kicauan yang sudah ada. ketika kamu menekan tanda re-tweet maka akan muncul pilihan seperti gambar diatas yaitu ada batal, kutip dan retweet. 

Batal artinya kamu akan membatalkan kutip atau retweet. Kutip artinya kamu akan mengutip sebuah kicauan asli tanpa mengubah twit aslinya dan ketika twit dikutip maka akan muncul tanda kutip di awal dan akhir twit aslinya, jika kamu ingin memberi komentar silahkan sisi di depan dan jangan sampai karakter penuh karena itu tidak akan bisa di twit. Retweet artinya kamu akan ngetwit sebuah twit atau kicauan secara langsung tanpa isi apapun dan secara otomatis itu akan menjadi twit baru yang bisa di lihat oleh followermu.

Nah sekarang sudah pahamkan cara ber-twitter yang sederhana, bagus dan benar, cukup mudah bukan supaya kamu tidak terlihat gaptek di dunia twitter? semoga menyenangkan dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Ber-twitter Sederhana, Bagus dan Benar"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih