Fitur Tethering dan Hotspot Wifi pada Android

Advertisement
Advertisement
Dari dulu ingin mencoba yang namanya Android tetapi lama baru kesampaian, dari dulu cuma pakai Blackberry saja, banyak yang gak bisa di coba di Blackberry yang ada pada android seperti instagram, Path dan lain-lain. Saking pengennya mencoba kedua aplikasi itu akhirnya saya membeli satu ponsel android. Pertama yang saya ingin coba di Android ini adalah Instagram, karena dari dulu ingin tahu bagaimana jejaring sosial foto ini dan sekarang bukan saja untuk jejaring sosial foto tetapi juga sudah menjadi jejaring video pendek dan akhirnya saya tak pernah memakainya lagi.

Terlepas dari cerita diatas semakin lama pakai android semakin paham akan kelebihan android yang paling sering saya pakai adalah Tathering dan hotspot, dimana fitur itu memungkinkan ponsel untuk berbagi internet dengan menjadikan ponsel sebagai hotspot wifi, jadi perangkat yag lain yang memiliki fitur wifi bisa memakai jaringan internet dari ponsel. Mungkin yang sudah paham akan android mungkin sudah tahu, tetapi bagi yang baru memakai android mungkin tips ini akan berguna, cara mengaktifkannya sangat mudah, saya akan jelaskan dengan gambar di bawah ini:

Pertama cari setting atau pengaturan di pojok kanan atas,

Pilih menu pengaturan lainnya.

Pilih menu Tethering dan Portable Hotspot

Kemudian Klik Hotspot Wifi

Jika sudah menyala maka akan berwarna Hijau

Klik sekali lagi Hotspot wifi untuk mengatur atau konfigurasi kemudian klik konfigurasi di kanan bawah

Kemudian atur nama jaringan dan password untuk masuk kejaringan, setelah selesai maka tekan simpan.

Setelah selesai konfigurasi maka akan muncul seperti gambar diatas.

Atur perangkat yang boleh tersambung, perangkat yang di izinkan saja atau semua perangkat boleh tersambung dengan memasukkan password.

Setelah Hotspot wifi aktif maka akan ada tanda sepeti sinyal di pojok kiri atas sebagai tanda kalau wifi sudah bisa di pakai.
Sangat mudah bukan untuk mengaktifkna Tethering dan Hotspot wifi pada android, selamat mencoba dan semoga bermafaat. terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Fitur Tethering dan Hotspot Wifi pada Android"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih