Pengalaman Berhenti Merokok Selama Dua Bulan.

Advertisement
Advertisement
Sudah hampir dua bulan saya berhenti merokok, selama itu pun saya jarang melihat rokok bahkan mencium bau asap rokok atau menjadi perokok pasif. Seperti tulisan saya sebelumnya yang berjudul alasan saya berhenti merokok dan sedikit tips berhenti merokok, maka kali ini saya akan memberikan sedikit cerita tentang perubahan yang saya alami setelah berhenti merokok selama dua bulan. Mungkin ada yang percaya atau tidak dengan cerita saya ini tetapi memang begitulah kenyataan yang saya alami. Kemarin awal November lalu saya memutuskan untuk berhenti merokok dan itu pun terjadi begitu saja dan tanpa da hambatan yang berarti ketika saya memutuskan untuk berhenti merokok dan menjalani kehidupan yang baru tanpa rokok.


Pada saat awal saya mulai berhenti merokok, yang paling sulit adalah menahan keinginan untuk merokok kembali setelah habis makan, nah pada saat-saat itulah keadaan tersulit yang harus saya lewati dalam sehari saya merasakan hal tersebut selama tiga kali, setelah beberapa hari bahkan sampai 2 minggu, semua itu bisa terlewati dengan baik tanpa harus menyentuh rokok lagi dan sampai bulan kedua ini saya masih bisa berhenti merokok dan berharap seterusnya berhenti merokok. Saya melewati semua itu tanpa harus melakukan terapi atau nyemil atau makan permen untuk melupakan rokok, saya melewati hanya dengan banyak minum dan mencari kegiatan supaya saya tidak menyentuh rokok, saya cumi sering melakukan cara seperti menghipnotis diri atau mensupport diri lewat cermin sambil berolahraga.

Selama dua bulan berhenti merokok ada beberapa hal perubahan yang saya alami, tentunya perubahan yang lebih baik, dari segi finansial sudah pasti saya lebih hemat karena mengurangi pengeluaran untuk membeli rokok yang hampir Rp. 300.000 sebulan. Selain itu dari segi fisik saya mengamati bibir saya warnanya kelihatan lebih merah. Penciuman jadi lebih peka terhadap bau rokok, dimana akan peka sekali dengan bau perokok karena baunya sungguh tajam. Jarang mengalami gangguan tidur, selama ini saya tidur dengan teratur tanpa mengalami gangguan seperti susah tidur. Selain itu saya juga merasakan perubahan didalam tubuh saya, sepertinya stamina saya jadi bertambah, pada awal dua minggu saya berhenti merokok, saya pernah pulang kampung naik sepeda motor sejauh kurang lebih 80 km  tanpa sempat istirahat selama perjalanan, anda pasti tahu bagaimana capeknya naik sepeda motor dan kena angin.

Sesampainya di rumah kampung saya langsung cuci muka dan makan sedikit, setelah selesai makan kira-kira jam 5 sore  sepupu saya datang  mengajak saya bermain bulu tangkis dan saya pun menerima ajakan tersebut dan langsung berangkat ke lapangan bulu tangkis yang ada di banjar. Sampai di lokasi langsung memasang net dan melakukan sedikit pemanasan maka permainan ganda pun dilakukan, tanpa sadar permainan pun terus berlangsung  dan saya pun tidak pernah berhenti atau diganti oleh orang lain, sedangkan sepupu saya bergantian dengan teman-teman yang lain, pada akhirnya permainan pun harus dihentikan karena sudah malam, saya pun baru sadar ternyata saya bermain sebanyak 8 set apakah itu benar? Entahlah yang jelas saya terus bermain tanpa berhenti dan di ganti. Sebelumnya saat saya masih merokok pernah bermain juga tetapi saya cepat merasa lelah dan ingin diganti oleh orang lain, saya tidak tahu apa itu kebetulan atau memang benar stamina saya sudah menjadi lebih bagus karena berhenti merokok? Kedepannya saya akan membuktikannya lagi dengan bermain permainan yang sama tanpa harus diganti.  Mungkin itu sedikit perubahan menjadi lebih baik yang saya rasakan ketika saya berhenti merokok, tidak ada kajian ilmiah atau penelitian yang bisa membuktikan, tetapi saya sendiri sudah mengalami, mungkin anda percaya atau tidak, tetapi saya tetap ucapkan terimakasih atas kesempatannya untuk membaca tulisan ini, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pengalaman Berhenti Merokok Selama Dua Bulan."

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih