Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suzuki Satria 120 R Tahun 2001 ini Terjual Lumayan Mahal

Akriko.com - Halo brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau bercerita sedikit tentang masa SMA saya, kebetulan kali ini saya melihat postingan di Facebook tentang salah satu sepeda motor 2T yang pernah saya miliki waktu SMA yakni Suzuki Satria 120 R pada tahun 2001 sama persis seperti pada gambar tersebut. Namun motor ini tidak lama saya miliki, cuma setahun saya pakai sudah saya jual.

Pada waktu itu motor 2 Tak masih diproduksi oleh pabrikan motor, termasuk Suzuki yang punya Motor Suzuki Satria R gen pertama ini memang sangat terkenal pada masanya karena pada masa itu juga Suzuki masih hebat dalam produk dan penjualan sehingga masih banyak berseliweran motor 2 tak di jalanan. Apa lagi Satria R dengan warna biru putih ini, memang sangat menawan.

Motor ini sangat keren pada masanya dan juga memiliki body yang lumayan gede jika dibandingkan dengan motor bebek 2 tak lainnya dan juga blok mesin sudah berdiri tidak lagi tidur dan berbagai macam teknologi yang sudah lebih kekinian pada masa itu.

Baiklah saya tidak akan banyak membahas tentang motor ini karena saya sudah banyak lupa akan pengalaman memakai motor ini, sebenarnya masih banyak cerita tang saya punya saat memakai motor Suzuki Satria ini waktu SMA dulu, namun saya mau fokus cerita tentang Suzuki Satria R laku dengan harga lumayan mahal.

Melihat postingan di facebook pada tanggal 26 Mei 2020, ada sebuah foto yang menunjukkan seperti telah terjadi persetujuan untuk sebuah jual beli kendaraan bermotor yakni Suzuki Satria 120 R tahun 2001. Seperti banyak slogan para pecinta motor 2 tak bilang kalau 2 tak menolak untuk punah, jadi para pecinta motor 2 tak rela melakukan apa saja untuk mendapatkan motor impiannya pada saat sudah tidak ada produksi lagi motor 2 tak di tanah air.

Seperti yang terlihat pada foto tersebut, ada sebuah kwitansi yang menjadi bukti transaksi jual beli bahwa satu unit Suzuki R tersebut terjual dengan harga yang lumayan tinggi yakni Rp 61.000.000 untuk lansiran motor 2 tak tahun 2001 yang artinya sudah berumur 19 tahun namun dengan tampilan yang masih mulus dan sepertinya semuanya masih asli.

Tidak banyak informasi yang bisa digali dari foto itu, yang jelas disana tertulis Gustole Garage, entah itu motor masih asli dari sejak beli atau sudah direstorasi. Restorasi ini adalah memperbaiki motor yang rusak menjadi bagus kembali dengan semua alat atau suku cadang asli dari pabrikan.

Nah itulah info singkat tentang jual beli motor bekas dengan harga selangit, jangan 61 juta, bahkan beberapa waktu lalu ada motor Yamaha King laku dengan harga ratusan juta rupiah. Kalau udah cinta dan kaya uang segitu mah gak ada artinya yang penting Hobby tersalurkan.

Posting Komentar untuk "Suzuki Satria 120 R Tahun 2001 ini Terjual Lumayan Mahal"