Telat Bayar Pajak Motor Anda? Tidak Kena Sanksi

Akriko.com - Saat wabah pandemi Corona ini memang semua lini terkena dampaknya, hampir semua sektor usaha kena dampaknya dan yang paling parah adalah sektor Pariwisata yang sangat terkena imbasnya karena sudah tidak ada tamu yang datang ke Bali.


Segala bentuk antisipasi dan kebijakan/program pemerintah untuk segera menuntaskan Pandemi Corona ini sudah dilakukan seperti pembatasan kegiatan pasar, menjaga jarak (Physical Distancing), mengimbau untuk diam dirumah, memberikan edukasi untuk tetap menjaga kebersihan degan cara rajin cuci tangan, memakai masker saat keluar rumah.

Selain itu ada juga kebijakan dari Pemprov Bali untuk meringankan beban masyarakat untuk masalah pembayaran pajak kendaraan bermotor. Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengeluarkan kebijakan pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi berupa bunga dan denda terhadap Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Kebijakan pemutihan ini dilaksanakan mulai tanggal 21 April sampai dengan 28 Agustus 2020 dan diberikan kepada wajib pajak yang belum melaksanakan kewajibannya baik tahun berjalan maupun tahun-tahun sebelumnya (pengenaan maksimal 5 tahun). Informasi tersebut diutarakan Kepala Bapenda Provinsi Bali I Made Santha dalam Video Conference di Kantor Bapenda Bali, Jumat (17/4/2020).

Hal itu dimuat dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 12 tahun 2020. Biasanya Pemprov Bali mengeluarkan kebijakan seperti menjelang bulan Agustus - Desember, namun karena wabah Pandemi Corona ini, Pemprov Bali mengeluarkan kebijakan ini lebih awal yang mulai tanggal 21 April 2020. Kebijakan ini berlaku untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Pengumuman dari Samsat Buleleng
Kesimpulannya adalah bagi kamu yang telat bayar pajak kendaraan maka tidak akan dikenakan sanksi administrasi cuma bayar pokok saja, begitu juga biaya balik nama kendaraan tidak dikenakan atau gratis. Jadi silakan manfaatkan kesempatan ini untuk melunasi pajak kendaraan dan balik nama kendaraan Anda.

Belum ada Komentar untuk "Telat Bayar Pajak Motor Anda? Tidak Kena Sanksi "

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel