Ini Penyebabnya Lampu Rem Suzuki Address Saya Cepat Mati

Halo brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas masalah tentang lampu rem Suzuki Address saya cepat mati padahal masih umur 3 bulan dari waktu baru beli.
Singkat cerita dan karena sudah jadwal service gratis, maka motor pun saya ajak ke Beres terdekat, kebetulan saya lagi kurang enak badan, maka istri saya yang bawa ke diler. sampai di beres maka istri saya sampaikan keluhan motor.

Maunya hari ini service masih gratis, ganti oli dan juga ganti lampu rem dan beli baut rivet, namun baut rivet kosong jadi cuma service, ganti oli dan ganti lampu rem saja. Nunggunya lumayan lama, maklum cuma ada dua mekanik.


Setelah itu istri saya pun datang bawa motor Address yang sudah selesai service dan ganti lampu rem. Namun sesampainya di rumah istri saya nanya ke saya "ini lampu rem emang terus nyala ya, apa kedip kedip gitu?" Sambil nunjukin lampu rem.

Saya pun lihat, ternyata memang benar lampu rem terus menyala meskipun tidak tekan tuas rem. Saya pun cek kembali rem depan dan belakang, ternyata lampu rem tetep nyala. Akhirnya saya pun suruh istri saya bawa motornya balik ke diler.

Sampai disana disampaikan keluhannya, bahwa lampu rem nyala terus padahal tidak sedang mengerem. Akhirnya motorpun di cek lagi dan yang di cek adalah switch lampu rem belakang. Ternyata yang bermasalah memang switch lampu rem belakang.

Setelah itu lampu rem pun bisa normal kembali tidak terus menyala seperti sebelumnya. Setelah itu saya pun merasa lega karena masalah lampu rem pada motor sudah beres.

Kebetulan hari ini saya rencana pulang kampung, motor pun di bawa pulkam bersama istri, motor habis diservice dan ganti oli dan tangki BBM full, motor gampang ngacir, apa lagi gak bawa banyak barang bawaan.

Nah singkat cerita akhirnya saya sampai di kampung, sampai kampung saya cek lampu rem kok lagi dia nyala terus, dan saya pun langsung bongkar batok kepala Address saya untuk mengecek kembali switch lampu rem belakang.

Dan ternyata benar, switch lampu rem hampir lepas dari handle rem, pantes tidak mati lampu remnya, setelah itu saya coba masukkan dan ternyata agak longgar dan mudah lepas, pantes saja tadi habis di betulin eh kok malah lepas lagi.

Akhirnya untuk mengakali saya ikat switch lampu rem dengan isolasi digabung dengan tali rem, jadi switch lampu rem nempel dengan tali rem dengan bantuan isolasi jadi tidak mudah lepas lagi dan dijamin bisa bertahan lama.

Nah jadi sudah ketahuan siapa biang kerok dari cepat putusnya lampu rem Address saya, ternyata lampu rem terus menyala dan cepat panas, sehingga lampu cepat mati gara-gara switch lampu rem lepas. Tapi saya tidak ngeh 😁, Untung tidak meleleh itu mika lampu rem. 😁😷

Nah itulah cerita singkat saya hari ini tentang masalah lampu rem Suzuki Address yang cepat mati. Untung harga bohlamnya murah, cuma Rp 9.000 saja, sudah termasuk PPN. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Ini Penyebabnya Lampu Rem Suzuki Address Saya Cepat Mati"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel