Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia TVS Dazz Prime

Halo Brosis, salah satu pabrikan sepeda motor bukan merk Jepang yang masih bertahan di Indonesia adalah TVS Motor Company Indonesia, sebagai pemegang merk TVS di Indonesia, pabrikan dari India ini masih bisa survive dari gempuran produk motor Jepang meski market share kurang lebih hanya sampai 1 % untuk penjualan motor mereka di tanah air.


Kali ini saya mau memberikan informasi tentang salah satu produk global mereka yakni TVS Dazz yang menjadi andalan mereka untuk segmen motor matic entry level di Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara seperti Kamboja, Philipina.

Seperti informasi yang saya dapatkan secara tidak sengaja, bahwa sejak akhir Desember 2019 lalu TVS sudah merilis Facelift dari TVS Dazz ini yang menjadi TVS Dazz Prime, seperti yang saya lihat di beberapa blog yang ada di Kamboja dan Philipina, motor ini sudah dirilis sejak Desember 2019 lalu.


Namun untuk pasar Indonesia belum ada kabar apapun dari TVS Dazz Prime ini baik dari media nasional atau dari Blogger Otomotif tanah air. Apa mungkin TVS Indonesia akan merilis dari TVS Dazz Prime ini atau tidak akan pernah dirilis karena melihat kondisi pasar TVS di tanah Air.



Ada beberapa perubahan dari TVS Dazz Prime dibandingkan dengan TVS Dazz sebelumnya, namun ada perbedaan di tiap negara. Paling keren perubahan yang saya lihat adalah pada bagian belakang, kali ini lampu belakang TVS Dazz Prime mirip dengan lampu belakang TVS Rockz.


Selain itu pada bagian dasbor juga berubah namun tidak begitu jelas apa perubahannya, selain itu untuk socket charger juga sudah berubah yakni sudah langsung memakai USB charger, jadi langsung bisa colokan kabel data untuk bisa mengisi daya dari gadget kita.



Selain itu untuk rem cakram depan juga beda, untuk di Kamboja piringan cakram depan bergelombang (wave) namun untuk di Philipina masih pakai piringan cakram yang bulat biasa. Selain itu tidak ada perubahan yang siginifikan.



Namun dengan adanya perubahan tail light matic TVS Dazz Prime ini jadi terlihat lebih keren dari pada TVS Dazz sebelumnya, dengan perubahan itu motor matik ini jadi terlihat lebih sporty dan mirip dengan TVS Rock di belakangnya.


Berikut tampilan dan warna dari TVS Dazz Prime

Ini Dia TVS Dazz Prime

Ini Dia TVS Dazz Prime

Ini Dia TVS Dazz Prime

Ini Dia TVS Dazz Prime


Berikut Spesifikasi dari TVS Dazz Prime

ENGINE & PERFORMANCE

Displacement : 109.65 cc
Maximum Power: 8.34 hp
Fuel Tank Size: 5.3 L
Bore X Stroke: 53.5 mm x 48.8 mm
Drive Type: Belt Drive
No. of Stokes: 4-Stroke
Cooling System: Air Cooled
No. of Cylinder: 1
Exhaust Pipes: Single Exhaust
Maximum Torque: 8.3 Nm Engine Type 4-Stoke, Air-cooled,

SOHC DIMENSION

Category: Moped
Ground Clearance: 115 mm
Wheel Base: 1240 mm, Height 1050 mm, Width 675 mm
Seating Capacity: 2
Length: 1875 mm

FUEL AND IGNITION

Start Option: Kick & Electric
Fuel Type: Gasoline 

GEAR AND TRANSMISSION 

Gear Box: Variable Speed
Transmission Type: CVT 

WHEEL AND TIRES 

Front Tyre: 80/90 R14
Front Wheel Size: R14
Rear Wheel Size: R14
Rear Tyre: 90/80 R14
Tyre Type: Radial, Tubeless

CHASIS AND SUSPENSION

Rear Suspension: Single Shock
Front Suspension: Telescopic Fork

ELECTRICAL

Battery Voltage: 12V

Posting Komentar untuk "Ini Dia TVS Dazz Prime"