Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasang Top Box Shad SH26 pada Suzuki Address

Akriko.com - Halo brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau memberikan informasi bagi para pengguna motor Suzuki Address semua tipe, dari standar sampai model Playful. Kali ini saya akan menampilkan motor Suzuki Address yang sudah dipasangi dengan Top Box Shad SH26.


Sebelumnya saya sudah ceritakan kenapa saya membeli motor matic Address ini pada tulisan saya sebelumnya, silakan klik disini bagi kamu yang mau membacanya. Motor matic ini sudah lama saya idamkan, sejak pertama kali muncul yakni tahun 2014. Namun baru kali ini saya berani membelinya karena sudah tidak tahan untuk memilikinya.

Nah sejak awal dimunculkan Address ini sudah ada aksesoris untuk bisa memasang top box. Oh ya satu info penting yakni bahwa Address ini di ekspor ke negara eropa dengan beberapa perbedaan sedikit pada behel, lampu sein belakang dan juga lampu depan. Nah part bagian eropa ini dijadikan aksesoris untuk pasar indonesia, salah satunya behel / dudukan top box ini.

Saya sendiri sudah membeli behel eropa ini di diler resmi Suzuki, namun karena tidak ready stok maka harus menunggu selama 1 minggu lebih. Harganya juga beda dengan yang di aplikasi mysuzuki, di aplikasi mysuzuki harganya Rp 165.000, namun saya beli di Bali di bengkel resmi dengan harga Rp 173.500.

Saya pasang Top Box karena memang sudah punya top Box Shad SH26 sudah sejak lama yakni sejak tahun 2015 lalu. Top Box Shad ini mungil jadi sangat pas jika dipasang pada Suzuki Address jadi tidak terlalu besar atau kecil. Shad SH26 ini bisa memuat satu helm Half Face. Box ini saya pakai jika saya pulkam, jika dipakai harian tidak saya pasang.

Cara pasang top box ini sangat mudah, silakan ikuti caranya di bawah ini.
  1. Pertama buka dulu behel asli Address dengan cara membuka dengan kunci trek dan juga buka tutup/cover tangki, karena jika tidak dibuka tidak akan bisa membuka behel.
  2. Setelah itu silakan pasang kembali behel Address Eropa atau bisa juga pasang dulu baseplate boxnya sebelum dipasang pada addressnya.
  3. Kali ini pasang base plate Shad, lubang bautnya memang kurang kompetibel, yang pas itu punya Givi atau Kappa. JAdi untuk pasang punya Shad harus diakali.
  4. Cara pasangnya adalah, pertama pasang dulu dua baut bagian ujung, meski tidak pas, masukknya saja, jika sudah masuk, silakan pasang baut dan kencangkan, jika sudah kencang maka akan mau dia rapi.
  5. Setelah itu dua baut dibelakang lubang bautnya tidak pas dengan lubang baseplate, maka dari itu kita perlu plat, untuk menahan baut yang di bawah, kebetulan saya punya plat aslinya maka saya tidak perlu membuat platnya, jadi tinggal pasang saja.
Nah untuk penampakan baut dan platnya, silakan bisa tonton video di bawah ini, nah itulah info singkat tentang tampilan Suzuki Address dengan Top Box Shad, semoga bermanfaat dan terimakasih.


Posting Komentar untuk "Pasang Top Box Shad SH26 pada Suzuki Address"