Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross, Mobil Unik dengan Fitur Canggih

Suzuki SX4 merupakan sebuah mobil crossover hasil kerja sama antara produsen Jepang Suzuki dan produsen mobil asal Italia, Fiat. Mobil yang meluncur sejak tahun 2006 ini tersedia dalam bentuk sedan dan hatchback.
Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross, Mobil Unik dengan Fitur Canggih
 
Namun, generasi kedua SX4 masuk ke dalam segmen SUV dan disebut Suzuki SX4 S-Cross. Dari segi mesin, SX4 S-Cross menggunakan mesin tipe M15A yang pernah dipakai Suzuki Aerio di tahun 2003 silam.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 107 Hp pada putaran 6.000 Rpm dan torsi 138 Nm di putaran 4.400 Rpm. Untuk transmisinya, terdapat transmisi manual 5 percepatan dan 6 percepatan otomatis.

Eksterior Suzuki SX4 S-Cross

Jika melihat tampilan eksterior Suzuki SX4 S-Cross ini, desainnya terlihat unik dibandingkan dengan mobil-mobil SUV lainnya di pasar otomotif Tanah Air, mirip seperti desain eksterior Nissan Juke.

Pada sisi depan mobil, terdapat lampu yang dibuat lebih padat dengan disematkan LED DRL standar. Menariknya, pihak Suzuki sudah membenamkan lampu HID untuk lampu depan dengan fitur auto leveling dan auto on off untuk lampu proyektor.

Sedangkan pada sisi samping, Suzuki SX4 S-Cross telah disematkan tombol smart entry pada pegangan pintu depan yang menandakan mobil ini telah mengandalkan fitur keyless entry.
Interior Suzuki SX4 S-Cross

Pada bagian dasbor Suzuki SX4 S-Cross, panel instrumennya masih mempertahankan aksen hitam-biru dengan layar MID berwarna. Terdapat juga Head Unit seluas 7 inci dengan teknologi Touch Screen atau layar sentuh yang sudah disematkan berbagai fitur canggih, seperti Bluetooth, 2 port USB, 1 post AUX ditambah 1 port HDMI untuk smartphone.

Di sisi lain, ruang bagasi mobil ini terbilang cukup besar dengan kapasitas sebesar 430 liter. Dengan kapasitas tersebut, Kamu bisa menyimpan muatan barang dalam jumlah banyak. Kamu juga bisa melipat kursi belakang cukup dengan menarik tuas dan mendorong jok mobil untuk menambah kapasitas bagasi mobil.

Meskipun bukan motorized tailgate opening, pintu bagasinya sendiri sudah menggunakan electric button.

Fitur Suzuki SX4 S-Cross

Meskipun tidak mengalami terlalu banyak pembaruan, namun perubahan barunya memberikan peningkatan pada fitur dan teknologi yang disematkan. Seperti, audio switch control dengan koneksi Bluetooth untuk panggilan telepon, serta layar hiburan dari head unit seluas 7 inci dengan teknologi layar sentuh atau Touchscreen yang juga bisa disambungkan dengan koneksi Bluetooth pada smartphone.

Di sisi lain, fitur keselamatan Suzuki SX4 S-Cross dinilai cukup lengkap, bahkan terdapat model entry level. Terdapat tujuh airbag, kontrol stabilitas, pembatas kecepatan, pemantauan tekanan ban mobil, dan bantuan rem darurat yang bisa menyebarkan pengereman maksimum jika terjadi keadaan darurat secara otomatis.
Made Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross, Mobil Unik dengan Fitur Canggih"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel