Ganti Kones Vario Techno 125 FI Old

Halo Brosis, kembali lagi bersama saya untuk bercerita tentang sepeda motor saya yakni Vario Techno 125 FI old, dimana sejak 5 tahun lalu saya miliki akhirnya harus ganti Kones / komstir karena dibawa sudah oleng dan susah dikendalikan terutama saat jalan pelan dan juga membawa boncengan.
Ganti Kones VarioTechno 125 FI Old

Motor yang biasa saya pakai untuk ojek online di Bali yakni dengan Grab sehingga saya jarang aktifkan Grabbike paling sering saya aktifkan GrabFood atau GrabExpress karena motor susah dikendalikan saat bonceng penumpang.

Hari ini Rabu 26 Juni 2019 saya berniat mengganti Kones motor saya ini supaya lebih nyaman dipakai, saya bawa motor ke bengkel umum untuk mengecek motor dulu dan saya sampaikan keluhan seperti diatas yakni motor oleng dibawa saat pelan dan juga saat membawa bocengan.

Akhirnya motor dicoba oleh mekanik, dan ternyata benar yang bermasalah adalah komstir /  konesnya sehingga harus di ganti dengan yang baru. Sebelum diganti saya tanya dulu harganya dan sekaligus ongkos pasangnya. Kones yang dipakai punya honda, saya tidak tahu harganya namun saya dikasih tahu kalau harga kones plus biaya pasang sebesar Rp 275.000 saja.

Tanpa pikir panjang saya pun memutuskan untuk mengganti kones motor vario techno 125 FI old. Ternyata ganti kones itu kerjanya lumayan besar karena bagian depan hampir semua dibuka mulai dari cover depan belakang, atas dan roda depan juga di buka sehingga pengerjaan pemasangan kones ini memakan waktu lumayan lama. Hampir lebih dari satu jam saya menunggu untuk memasang kones pada vario techno 125 FI old.

Kedepannya semoga motor menjadi lebih stabil dipakai, tadi sudah sempat saya coba dan saya bandingkan saat sebelum ganti kones, memang sekarang rasanya lebih stabil saat dikendarai baik saat jalan pelan. Namun saya belum sempat bawa untuk bonceng penumpang, apakah sudah stabil atau belum. Nah itulah sedikit cerita saya saat mengganti komstir Honda Vario Techno 125 FI old tahun 2014, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Ganti Kones Vario Techno 125 FI Old"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel