Ini Dia Aplikasi Wajib Buat Anda yang Suka Traveling

Advertisement
Advertisement
Di zaman sekarang, traveling bukan lagi sekadar hobi. Lebih luas, ia berkembang menjadi gaya hidup yang “mewabah” di semua kalangan. Ada pun bagi masyarakat urban, berlibur ke suatu tempat merupakan terapi penyembuhan dari stress akibat tekanan hidup di perkotaan yang penuh dengan kesibukan yang setiap hari harus dilewati karena kewajiban.

Ini Dia Aplikasi Wajib Buat Anda yang Hobi Banget Traveling

Traveling juga menjelma menjadi sebuah kegiatan yang asyik sekaligus menantang. Terlebih, traveling memungkinkan Anda mengunjungi banyak destinasi menawan sekaligus membuka cakrawala pada beragam pemandangan yang tidak setiap hari Anda dapatkan di kota. Tidak heran, jika kini, berkunjung ke destinasi wisata alam tidak ubah seperti pusat perbelanjaan di kota: sama-sama ramai.

Seperti yang pernah saya lakukan sejak beberapa bulan lalu, saya juga suka traveling meski hanya lingkup daerah Bali saja, namun meskipun demikian tidak habisnya tempat yang akan dikunjungi yang begitu kaya dengan obyek wisata baik yang sudah terkenal maupun yang baru di buka.

Seperti orang Bali bilang kalau suka traveling itu bisa juga dibilang Kapah Jumah, artinya jarang dirumah karena kerjanya cuma traveling saja jadi dengan demikian jarang berada di rumah. Saat bepergian itu kadang saya juga butuh alat navigasi, terutama saat akan datang ke obyek wisata yang sama sekali belum pernah saya kunjungi.

Nah jika untuk traveling ke dalam satu kota mungkin tidak perlu banyak persiapan, nah bagaimana kalau akan traveling ke luar kota yang belum pernah dikunjungi apa lagi sampai traveling ke luar negeri, tentu persiapannya akan sangat berbeda dengan jika hanya traveling dalam kota.

Dengan demikian, tidak ada salahnya merancang perjalanan ke suatu tempat. Nah, untuk menunjang segala kebutuhan terkait liburan, penting bagi Anda untuk mempersiapkan banyak hal, mulai dari urusan akomodasi, makan, transportasi, hingga itinerary.

Beruntung, di era digital seperti sekarang, gadget tentu dapat menjadi teman setia bagi traveller saat berkunjung ke beberapa destinasi. Tidak dapat dipungkiri, kecanggihan alat komunikasi tersebut dapat mempermudah semua kebutuhan pemiliknya.

  1. Aplikasi Penunjuk Arah / Navigasi. Anda tentu sudah pasti tahu salah satu aplikasi ini, mungkin banyak sekali jenis aplikasi seperti ini namun yang paling banyak dipakai mungkin adalah Waze atau Google Maps, kedua aplikasi tersebut merupakan cara seru menemukan jalur darat menuju tempat-tempat yang ingin dituju. Selain itu, aplikasi ini tidak hanya menampilkan jalur utama saja. Tidak ketinggalan, jalur-jalur alternative untuk menghindari kemacetan pun akan ditampilkan dengan ikon-ikon unik.
  2. Aplikasi Terjemahan / Penterjemah. Kalau dalam waktu dekat ini Anda memiliki rencana berlibur keluar negeri, jangan lupa unduh aplikasi ini, ya. Jadi, Anda enggak perlu mengambil kelas kursus bahasa asing sebelum berangkat berlibur. Cukup mengetikkan kata yang ingin Anda pahami atau sampaikan, lalu biarkan system bekerja dengan sendirinya. Praktis, bukan?
  3.  Aplikasi Booking Hotel / Lainnya. Ada banyak jensi aplikasi seperti ini, misalnya Traveloka.com, Booking.com, Trivago.com, pegipegi.com dan lain-lain.  Sesuai dengan namanya aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam hal pencarian kebutuhan tiket perjalanan dan akomodasi penginapan. Mulai dari urusan tiket pesawat, tiket kereta, hingga hotel lengkap dengan informasi fasilitas bisa Anda pesan dengan mudah. Bagaimana soal harga? Tenang, harga yang ditawarkan terjangkau dan bersaing, cocok untuk kantong traveler.
  4. Aplikasi Camera / Perekam. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengabadikan moment ketika kamu berada ditempat wisata yang kamu kunjungi. Ada banyak jenis aplikasi seperti ini misalnya Open Camera, Camera 360 dan lain-lain dengan bantuan aplikasi tersebut akan menghasilkan foto dan video yang lebih baik daripada memakai kamera bawaan tanpa bantuan aplikasi tersebut.
  5. Aplikasi Beli Pulsa Online. Saat ini ada banyak sekali jenis aplikasi beli pulsa, nah Pulsa merupakan benda yang tak terlihat namun sangat penting dalam melakukan perjalanan, jika sudah ada pulsa maka komunikasi akan lancar baik dengan keluarga maupun dengan orang lain yang berkaitan dengan perjalanan Anda. Bayangkan kalau pulsa tiba-tiba habis dai daerah terpencil yang tidak ada jual pulsa
  6. Aplikasi Ojek Online, mungkin kalau di Indonesia ada Gojek dan Grab, aplikasi ini sangat membantu ketika kita membutuhkan transportasi di daerah yang sudah ada ojek Online (khusus bagi yang tidak bawa kendaraan). Ojek online ini sangat praktis dan bisa mengantar kita kemana saja.
Nah itulah Enam aplikasi wajib yang wajib ada pada smartphone Anda ketika Anda bepergian dan pastinya aplikasi-aplikasi tersebut akan sangat membatu Anda saat persiapan dan juga selama traveling, jadi dengan demikian kita tidak perlu khawatir akan terjadi kendala yang tidak di inginkan jika kita sudah punya persiapan yang baik sebelum melakukan perjalanan.Selamat menikmati perjalanan Anda. Terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ini Dia Aplikasi Wajib Buat Anda yang Suka Traveling"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih