Pasang Sambungan Spakbor Depan Yamaha NMax

Advertisement
Advertisement
Sudah lama saya tidak pernah menulis tentang sepeda motor yang sering saya pakai ini yakni Yamaha NMax tahun 2016. Terakhir mungkin hanya masalah rem belakang yang tiba-tiba blong, setelah itu memang hampir tidak keluhan dan juga tidak ada pasang aksesoris apapun pada Yamaha NMax tersebut.

Pasang Sambungan Spakbor Depan Yamaha NMax

Kali ini saya akan menulis sedikit tentang satu buah aksesoris yang akan saya pasang pada motor tersebut yakni sambungan spakbor depan supaya spakbor depan terutama bagian belakang menjadi lebih panjang dan pastinya untuk menghalau lumpur atau kotoran "menyerang" kolong bagian bawah tangki Yamaha NMax.

Seperti diketahui kalau spakbor depan NMax memang bagian belakangnya sangat pendek oleh sebab itu lumpur atau kotoran yang berasal dari ban depan bisa sangat mudah masuk ke kolong motor bawah tangki. Apa lagi sekarang sudah mulai musim hujan maka sudah pasti akan sering ketemu jalan becek saat berkendara.

Mungkin itulah salah satu alasan kenapa banyak yang sudah memasang sambungan spakbor ini pada NMax mereka. Saya sempat membersihkan motor saya setelah menempuh perjalanan panjang dan juga kehujanan. Saya lihat kotoran berupa pasir menempel sampai bagian atas shock, jadi kotorannya bisa masuk sampai jauh ke dalam.

Dengan ditambahkan sambungan spakbor ini saya harap kotoran berupa lumpur atau pasir tidak akan masuk sejauh itu ke kolong motor yang susah untuk dijangkau saat akan dibersihkan. Saya belum sempat membaca review tentang motor matic Nmax yang sudah memakai sambungan spakbor ini. Jadi untuk hasilnya saya juga akan tulis disini.

Mungkin ada yang mau ikut pasang sambungan spakbor ini?  lalu belinya dimana? yang jual alat ini sudah banyak, namun saya memilih membeli secara online, sekalian membeli alat-alat lain seperti pegangan plat nomor polisi (nopol) depan NMax dan juga holder vixion old yang sudah pnp dengan Nmax. (nanti akan saya bahas pada tulisan berikutnya)

Pasang Sambungan Spakbor Depan Yamaha NMax

Harga sambungan fender depan NMax ini adalah Rp 50.000 tapi saat saya browsing ada juga yang jual dengan harga Rp 40.000 sudah termasuk bautnya. Jadi harganya sangat terjangkau untuk sebuah manfaat yang banyak yang mungkin bisa didapatkan setelah memasang alat itu pada NMax.

Bagaimanakah cara memasang sambungan fender depan Nmax ini? caranya sangat mudah, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Pertama buka dulu fender (pakai kunci L) yang sudah terpasang pada NMax, lalu pasang sambungan NMax untuk menentukan bagian mana yang harus dilubangi pada fender NMax untuk memasang bautnya.
  2. Buatlah lubang sebanyak empat buah dengan bor jika tidak punya bor pakai benda tajam lainnya, karena bahannya dari plastik pasti mudah untuk melubangi fender depan NMax tersebut.
  3. Setelah itu silakan pasang baut, ring dan mur dengan baik supaya terlihat rapi.
  4. Setelah itu silakan pasang kembali fendernya pada NMax yang sudah ada sambungannya.
Nah itulah sedikit informasi tentang sambungan fender depan NMax mulai dari harga, tempat beli dan cara memasangnya. Untuk lebih jelasnya silakan tonton saja video di bawah ini, semoga bermanfaat.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pasang Sambungan Spakbor Depan Yamaha NMax"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih