Pasang Holder Old Vixion pada Yamaha NMax

Advertisement
Advertisement
Beberapa waktu lalu muncul keinginan untuk mengganti holder kiri Yamaha NMax dengan holder punya Yamaha old Vixion supaya bisa mematikan lampu depan dan supaya berisi dim. Keinginan itu langsung terwujud karena adanya diskon biaya kirim di tokopedia.

Pasang Holder Old Vixion pada Yamaha NMax

Tanpa basa-basi saya langsung mencari holder vixion yang sudah pnp dengan Nmax, dengan demikian saya tinggal pasang saja holder vixion tersebut tanpa harus potong memotong kabel lagi. Okeh jadi lanjut belanjanya di tokopedia, tak butuh waktu lama untuk menemukan benda tersebut.

Dengan memakai kata kunci holder vixion pnp Nmax, akhirnya saya menemukan lapak yang menjual holder tersebut, tanpa banyak memilih saya pilih Holder old vixion yang sudah dimodifikasi dengan harga Rp 150.000,-  dan waktu itu ada diskon ongkos kirim, jadi harganya jadi tidak terlalu mahal.

Baiklah setelah selesai pembelian dan sudah bayar akhirnya dalam 2 hari barang pun sampai ditangan saya. Tanpa basa-basi langsung saya pasang holder tersebut. Nah bagaimana cara memasang holder vixion pada yamaha NMax, silakan ikuti caranya di bawah ini.
  1. Buka dulu tutup stang yamaha NMax.
  2. Buka cover depan Yamaha Nmax
  3. Buka holder kiri asli yang masih terpasang, jika sudah silakan cabut 2 soket yang ada dekat dengan stang.
  4. Setelah itu silakan pasang, holder vixion, namun sebelum itu potong dulu tonjolan yang ada pada holder bagian atas (biasanya masuk pada lubang stang supaya tidak gerak) ptong bagian itu supaya holder mau terpasang pada stang.
  5. Pemasangan holder agak dipaksa sedikit karena bagian depan holder mentok dengan rem, kalau mau longgarkan dulu remnya supaya lebih mudah memasang holder tersebut.
  6. Jika sudah selesai sekarang pasang soket kabelnya, karena sudah pnp maka tinggal memasukkan saja, pada bagian stang ada dua soket.
  7. Kemudian dibawah ada dua soket juga, yang biru punya vixion sambungkan dengan putih punya Nmax.
  8. Kemudian yang hiaju satu sambungkan dengan warna hijau yang rangkap tiga, keluarkan dulu kanel hijau dari kelompoknya. Congkel / dorong bagian atas dengan obeng untuk mengeluarkan.
  9. Jika sudah silakan sambungkan sesama kabel warna hijau, jangan lupa tutup dengan isolasi karena soketnya telanjang.
Nah itulah langkah mudah memasang holder vixion old yang sudah pnp dengan Yamaha NMax, untuk lebih jelasnya silakan tonton saja video di bawah ini, semoga bermanfaat.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pasang Holder Old Vixion pada Yamaha NMax"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih