Vario 110 CW Karbu Pakai Post Comp Beat Street dan Speedometer X-Ride

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya modifikasi ini sudah lama saya pasang namun karena baru beberapa hari bisa dibilang komplit, maka dari itu baru kali ini saya akan tulis tentang modifikasi vario 110 CW Karbu memakai post comp beat street untuk bisa memakai stang telanjang dan pasang speedometer X-ride pada Vario 110 CW karbu.

Vario CW Karbu Pakai Post Comp Beat Street dan Speedometer X-Ride

Kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal saja tentang modifikasi Vario 110 CW karu dengan stang telanjang yang memakai beberapa part dari Honda Beat Street, Yamaha Byson, Yamaha Vixion, Honda Supra dan juga pastinya Yamaha X-ride pada bagian Speedometernya.

Sejak dirilisnya Honda Beat Street oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) maka semenjak saat itu bagian stang stir dari Honda Beat Street ini menjadi incaran para modifikator untuk dipasang pada motor honda lainnya terutama motor matic Honda.

Saya sudah sempat melihat Vario 150 LED dimodifikasi dengan spare part dari Beat sreet ini, mulai dari stang dan kelengkapanya sampai pada speedometer beat street. Hasilnya memang terlihat bagus dan begitu menggoda untuk ikut memodifikasi motor matic honda saya.

Nah baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, berikut ini apa saja yang diperlukan untuk bisa memodifikasi Honda Vario 110 CW memakai stang telanjang dengan memakai spare part dari Beat Street, silakan perhatikan di bawah ini.

  1. Satu set bagian stang ada Post Comp, Riser dan tutup stang.
  2. Saya pakai stang Yamaha Byson (silakan pilih stang sesuai keperluan dan enaknya)
  3. Holder kiri memakai punya old Vixion dan holder kanan memakai punya Honda supra
  4. Handle dan dudukan rem kiri memakai punya Scoopy (komplit) yang kanan memakai punya vario yang asli
  5. Speedometer memakai punya Yamaha X-ride
Cara memasangnya sangat mudah, silakan perhatikan langkahnya di bawah ini.
  1. Buka semua bagian stang Vario mulai dari cover semuanya dan tentu stangnya harus dibuka.
  2. Paling memilukan adlah ketika membuka speedometer asli Vario, akrena harus memotong banyak kabel lampu yang tersambung ke lampu indikator speedo meter. Saya tidak tahu cara lain selain memotongnya supaya bisa dibuka.
  3. Setelah semua terbuka pada bagian kepala maka lanjut untuk memasang spare part Beat Street.
  4. Pertama pasang dulu post compnya, sudah tinggal pasang saja, tidak perlu di apa-apain lagi, silakan kencangkan bautnya.
  5. Setelah itu pasang riser punyta Honda Beat Street
  6. Pasang stang Byson, namun haru dilubangi dulu menyesuaikan dengan holder yang dipakai.
  7. Setelah itu silakan pasang semua holder dan semua yang berkaitan dengan holder, kalau di kanan biasanya pasang tali gas.
  8. Setelah itu silakan pasang semua handel rem yang dipakai.
  9. Disini saya tidak bahas kelistrikannya pada holder karena takut memberikan hak yang slaah, jadi untuk itu saya mohon maaf.
  10. Setelah itu adalah pasang speedometer X-Ride, besi yang ada pada speedo meter diluruskan dulu, kemudian ditambahkan besi kotak (dilas) untuk bisa dimasukkan diantara celah stang dan postcomp. Setelah itu besi kotak tadi dilas pada bagian post comp untuk bisa terpasang dengan kuat.
  11. Pemasangan speedometer ini juga saya tidak bahas kelistrikan, karena saya juga baru coba-coba, jadi mohon maaf kalau saya tidak bisa memberitahu kabel-kabel yang disambungkan supaya panel yang ada pada speedo meter X-ride ini bisa berfungsi dengan baik jika dipasang pada Vario 110 CW karbu.
Nah itulah sedikit penjelasan tentang Vario 110 CW karbu dimodifikasi memakai stang telanjang memakai bagian dari Beat Street dan juga beberapa dari Yamaha. Silakan lihat video di bawah ini untuk bisa melihat tampilannya. Semoga bermanfaat.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Vario 110 CW Karbu Pakai Post Comp Beat Street dan Speedometer X-Ride"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih