Uji Coba Aplikasi WhatsApp Business Untuk Android

Advertisement
Advertisement
Seperti kabar yang sudah pernah beredar sebelumnya kalau WahtsApp (WA) akan ada dalam versi bisnis dan disana pihak WA akan mulai memonetisasi aplikasi itu dengan menjadikan WhatsApp Business sebagai aplikasi premium untuk bisnis.

Uji Coba Aplikasi WhatsApp Business Untuk Android

Kali ini saya mendapat kesempatan menjajal aplikasi WhatsApp Business ini karena saya mendapat undangan untuk mencoba aplikasi ini. WhatsApp Business belum tersedia di Paly store, yang bisa memakai aplikasi ini hanya mereka yang mendapat undangan untuk menjadi penguji aplikasi WhatsApp Business ini.

Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi untuk memperkenalkan aplikasi WhatsApp Business yang masih dalam uji coba ini, apa saja dan bagaimana cara kerja aplikasi ini silakan simak di bawah ini.

  1. Dari segi logo, WhatsApp Business (WAB) ini memiliki logo yang berbeda dengan WA biasa, dimana pada WAB ini ada huruf B kapital pada logo WA tersebut seperti yang terlihat pada gambar di atas.
  2. Cara daftarnya sama dengan WA biasa, jadi ketika kamu sudah punya akun WA pada HP kamu, jika kamu pasang WhatsApp Business, maka disarankan memakai nomor lain, karena jika memakai nomor yang sama maka akun WA yang  biasa akan keluar. di akun WA Bisnis juga belum ada fitur ganti nomor telepon.
  3. Saat membuat nama pada WAB maka nama tersebut akan otomatis menjadi nama bisnis Anda dan tidak bisa dirubah di kemudian hari.
  4. Untuk tampilnnya dalamnya masih sama dengan WA biasa, ada Chatting, Status dan Panggilan.
  5. Pada bagian menu juga masih sama, ada menu Grup baru, Siaran Baru, WhatsApp Web, Pesan Berbintang dan Setelan.
  6. Pada menu Setelan ini ada tambahan menu yakni menu Setelan Bisnis, nah mungkin disanalah letak bedanya akun WA biasa dengan akun WA Bisnis.
  7. Pada menu Setelan bisnis tersebut terdapat beberapa sub menu seperti Profil, Statistik, Pesan di Luar jam kerja, Salam dan Balas Cepat.
  8. Pada Bagian Profil disana ada alamat bisnis, Kategori bisnis, Deskripsi Bisnis, Alamat Email dan Blog atau Web lebih dari satu.
  9. Pada Menu statistik disana terlihat counter pesan seperti berapa pesan terkirim, pesan tersampaikan, pesan dibaca dan pesan diterima.
  10. Pada menu Pesan di luar jam kerja, disana terdapat cara menambahkan pesan balasan ketika kita sedang tidak bis membalas pesan sesegera mungkin. Kita bisa menjadwalkan pesan balasan otomatis sesuai dengan waktu yang kita pilih.
  11. Pada menu Salam, kita bisa membuat balasan chat otomatis bagi mereka yang baru pertama kali mengirim pesan kepada kita atau jika setelah selama 14 hari tidak pernah mengirim pesan lagi.
  12. Pada menu Balas cepat ini kita bisa membuat draft kata-kata yang sering kita pakai untuk membalas chat, jadi dengan demikian kita bisa membalas chat dengan cepat tanpa harus mengetik lama karena sebelumnya kita sudah siapkan jawaban dari pertanyaan yang sering diajukan.
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang aplikasi WhatsApp Business ini yang masih belum dirilis dan masih dalam uji coba bagi mereka yang beruntung mendapatkan undangan untuk bisa menjajal aplikasi WhatsApp Bisnis ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Uji Coba Aplikasi WhatsApp Business Untuk Android"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih