Tidak Bisa Pembayaran di Play Store dengan Pulsa Simpati? Mungkin Ini Penyebabnya!

Advertisement
Advertisement
Mungkin bagi kamu yang sudah sering berbelanja di Play Store pasti sudah punya satu alat pembayaran yang default yang sering dipakai. Bisa memakai kartu kredit atau bisa juga memakai pulsa operator Seluler.

Tidak Bisa Pembayaran di Play Stare dengan Pulsa Simpati? Mungkin Ini Penyebabnya!

Karena saya tidak punya Kartu Kredit dan alat pembayaran lain selain memakai pulsa maka paling mudah dengan memakai pulsa kartu seluler yang saya pakai mumpung bisa dipakai membayar maka jadi mudah untuk melakukan pembayaran.

Kali ini saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman saya saat pertama kali harus berbelanja di Paly Store dengan memakai pulsa operator seluler yakni Simpati. Kali ini saya belanja dengan akun Google saya untuk membayar paket VIP dari Smule supaya bisa bernyanyi solo sepuasnya.

Namun saat akan melakukan transaksi pembayaran dengan memotong pulsa Simpati yang saya punya, terjadi masalah, beberapa kali terjadi kegagalan untuk mengirim sms untuk verifikasi akun. Sempat mencoba beberapa kali ternyata masih gagal.

Nah saya pun berfikir kira-kira apa sebabnya, padahal pulsa sudah diisi sebanyak Rp 100.000,-  supaya bisa upgrade VIP Smule selama setahun yang seharga Rp 95.000 jauh lebih murah jika dibandingkan beli bulanan yang seharga Rp 12.000,- per bulan.

Jadi apa penyebab kegagalan bertransaksi dengan pulsa simpati ini? nah ada beberapa hal yang menyebabkan proses pembayaran gagal dan harus segera di atur, seperti di bawah ini.

  1. Kartu SIM yang akan di pakai membayar harus berada pada slot SIM 1, jika tidak maka sampai kapanpun kamu tidak akan bisa melakukan transaksi.
  2. Silakan setting Aplikasi Play Sotre untuk bisa membaca SMS yang masuk ke SIM 1 tadi. (Izinkan)
  3. Silakan bersihkan data pada aplikasi Google Play Store ketika belum juga bisa melakukan transaksi.
  4. Silakan atur metode pembayaran default pada akun Google Anda, jika sudah maka akan muncul di pembayaran default nama kartu dan juga nomor kartu Anda.
  5. Jika masih belum berhasil, maka bisa jadi pulsa Anda tidak mencukupi, karena untuk bertransaksi dengan pulsa ini akan dikenakan biaya, jadi jumlah pulsa yang ada harus lebih banyak dari yang harus dibayar harus.
Nah itulah beberapa hal yang saya lakukan ketika saya tidak berhasil melakukan transaksi dengan pemotongan pulsa Simpati di Google Play Store, nah jika ada di antar kamu yang punya masalah yang sama, maka kamu sudah berada di tempat yang benar untuk mencari solusi dari masalah tidak bisa menyelesaikan transaksi dengan Pulsa Simpati di Google Play Store, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tidak Bisa Pembayaran di Play Store dengan Pulsa Simpati? Mungkin Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih