Cara Mudah Kirim Foto dan Video dari Android ke iPhone atau Sebaliknya

Advertisement
Advertisement
Seperti diketahui kalau iPhone merupakan perangkat yang pelit dalam hal berbagi file berupa foto, video dan lain-lain ke perangkat lain seperti Android, bahkan untuk sesama saja juga bisa dibilang pelit entah apa alasannya, mungkin karena privasi dan keamanan.

Cara Mudah Kirim Foto dan Video dari Android ke iPhone atau Sebaliknya

Nah kebetulan saya punya Android dan juga istri punya iPhone 5s yang sering saya pakai. Kadang untuk mengambil foto lebih memilih memakai Android dan kemudian foto harus dikirim ke iPhone, atau sebaliknya foto dari iPhone harus dikirim ke Android, nah sedangkan iPhone kan tidak ada Bluetooth jadi bagaimana cara mengirim foto tersebut ke iPhone.

Kalau sesama Android untuk masalah mengirim foto, video dan file lainnya bisa memakai bantuan Bluetooth yang dinyalakan pada kedua perangkat dan kemudian pairing untuk memasangkan kedua perangkat maka file berupa foto dan video sudah bisa ditransfer.

Namun bagaimana jika harus mengirim foto dari Android ke iPhone atau sebaliknya dari iPhone ke Android? Nah sekarang kita akan mengakali semua itu dengan satu aplikasi yang mungkin sudah terpasang pada perangkat iPhone atau Android kamu. Aplikasi apakah itu?

Namun ketika kamu memakai aplikasi ini mengirim atau transnfer file berupa foto atau video dari Android ke iPhone atau sebaliknya maka kamu harus memakai paket data kamu, karena aplikasi ini akan bekerja jika ada koneksi internet. Nah untuk itu kamu bisa mencari koneksi Wifi gratis sebelum mengirim file tersebut.

Baiklah aplikasi yang saya maksud adalah aplikasi berkirim pesan instan yakni WhatsApp (WA). Sya yakin sudah banyak yang memasang aplikasi ini di Smartphone mereka. Dengan WA ini kita bisa sangat mudah mengirim foto dari perangkat Android ke iPhone atau sebaliknya. Istri saya sering melakukannya dia suka sekali kirim foto dari HP Android saya ke iPhone miliknya.

Namun jika melakukan transfer foto atau video lewat WhatsApp sudah pasti harus memakai kuota internet yang ada, semakin banyak mengirim file maka semakin banyak pula paket internet yang terpakai. Namun cara ini bisa berguna ketika saat urgent yang mengharuskan mengirim file foto atau video dari Android ke iPhone yang tidak bisa ditunda lagi. Namun satu syaratnya lagi harus terhubung ke internet.

Nah itulah Cara Mudah Kirim Foto dan Video dari Android ke iPhone atau Sebaliknya dari iPhone ke Android dengan bantuan aplikasi WhatsApp, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mudah Kirim Foto dan Video dari Android ke iPhone atau Sebaliknya"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih