Tips Membuat, Memilih dan Membeli Cincin Kawin

Advertisement
Advertisement
Baiklah saya mau sedikit cerita tentang pengalaman saya membeli cincin kawin ketika akan menikah setahun lalu. Mungkin artikel ini seharusnya muncul sebelum dekat Galungan atau paling tidak sebulan sebelum Galungan karena pada hari-hari sebulan sebelum Galungan itu ada duasa (hari baik) untuk menikah dan banyak yang sudah menikah pada hari baik itu.

Tips Membuat, Memilih dan Membeli Cincin Kawin
Foto: Fimela.com
Seperti diketahui kalau cincin kawin ini merupakan bagian yang penting pada saat  pernikahan dan juga sebagai lambang pengikat hubungan suami istri untuk selamanya. Jadi sudah tentu kita harus memilih cincin kawin yang bagus mulai dari bahan bentuk dan bahkan toko tempat membeli atau membuat cincin kawin ini.

Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang cara memilih cincin kawin, namun dalam hal ini saya tidak akan menceritakan tentang model, bahan dan juga harga saya hanya menceritakan tentang bagaimana cincin kawin itu akan melingkar di jari manismu saat baru menikah (tukar cincin) dan juga ketika sudah lama menikah.

Baiklah saya mau cerita dari awal, saya membeli cincin kawin yang polos saja dan berat cincin kawin itu untuk sepasang adalah 10 gram, dan ukuran lingkarnya menyesuaikan dengan bentuk atau besar jari masing-masing pasangan. Pada cincin kawin tersebut tertulis nama istri pada cincin kawin yang dipakai suami dan pada cincin kawin yang dipakai istri tertulis nama suami.

Nah paling penting disini adalah ketika akan membuat ukuran, tentu harus memilih ukuran lingkar cincin yang nyaman untuk dipakai. Seperti yang saya alami saat ini, waktu membuat cincin kawin, di coba disana dengan ukuran 21 rasanya sudah pas banget dan nyaman banget, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit di jari manis, jadi saya putuskan untuk membuat ukuran itu.

Namun setelah setahun menikah ternyata saya jadi tambah gemuk sedikit dan jari pun menjadi tambah besar sehingga cincin kawin yang dulunya terasa nyaman di jari manis, namun sekarang menjadi agak sempit namun masih bisa dibuka  dan kadang memang terasa kurang nyaman dengan adanya cincin yang sudah mulai mengecil (eh). 😆

Jadi pada saat akan membeli atau membuat cincin kawin, sebisa mungkin membuat yang lebih longgar, siapa tahu kamu bernasib sama dengan saya, setelah setahun menikah eh jadi tambah gemuk. Mungkin tidak semua seperti yang saya alami tapi mungkin saja ada banyak yang mengalami hal yang sama dengan saya.

Nah itulah sedikit cerita saya tentang setahun menikah dan melingkarnya cincin kawin di jari manis saya ini, Jadi buatlah cincin kawin yang agak longgar karena yang lebih besar itu lebih mudah menyelesaikan masalahnya dari pada yang kekecilan, Jika lebih besar bisa dikasih ganjel, nah kalau lebih kecil diapakan coba? 😇 semoga bermanfaat
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tips Membuat, Memilih dan Membeli Cincin Kawin"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih