Mungkin Dua Hal ini Penyebabnya Sampai Saat ini Kamu Belum Menikah?

Advertisement
Advertisement
Kadang memang dunia terasa tidak adil karena salah satu kehidupan kita berada dalam sudut yang tidak nyaman dan membuat kita kadang merasa putus asa dan minder. Mungkin dalam bidang tertentu kamu sudah bisa menjadi mapan, misalnya dalam hal karir atau pekerjaan kamu sudah menghasilkan lebih dari cukup sehingga saat ini kamu tidak perlu khawatir tidak bisa makan.

Mungkin Dua Hal ini Penyebabnya Sampai Saat ini Kamu Belum Menikah?
Foto: undanganpernikahanunik.com
Bahkan dengan pekerjaan mu sekarang kamu bisa menikmati hidupmu dengan membeli segala hal yang berkaitan dengan kesenanganmu atau hobimu, misalnya suka motor cross, suka videography, suka fotography, suka pergi keluar negeri untuk liburan dan hobi mahal-mahal yang lain yang bisa membuat dirimu dan juga orang sekitarmu senang.

Namun ada satu hal yang tidak bisa kamu beli misalnya jodoh atau pendamping hidup, kadang dalam hal ini kesulitan bisa muncul bagi sebagian orang baik pria maupun wanita. Entah apa sebabnya mungkin banyak faktor yang menyebabkan sampai sudah mapan belum bisa ketemu jodoh.

Memang dalam hal jodoh ini ada yang gampang sekali menemukannya ada juga yang sulit. Ada yang mudah menemukan jodoh, misalnya sudah pacaran sejak SMA, kuliah, kerja trus nikah. Namun ada juga yang pacaran dulu, tidak cocok putus dan putus selamanya sampai saat ini belum juga ketemu jodoh.

Satu sisi teman-teman sudah pada nikah dan bahkan sudah pada punya anak, sementara yang belum dapat jodoh masih saja single dengan berbagai alasan dan kendala untuk mendapatkan jodoh. Disaat seperti itu kadang rasa putus asa muncul, teman sudah pada beda dan rasa malas untuk mencari pasangan pun muncul.

Namun saya tidak akan membahas penyesalan yang ada, sepanjang kita masih hidup maka selama itulah masih ada kesempatan untuk mendapatkan jodoh dan teruslah berusaha dan berdoa supaya dipertemukan jodoh yang sudah lama dinanti.

Kali ini saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman saya kenapa bisa lama sekali baru ketemu jodoh, barang kali ada juga yang bernasib sama dan juga bahkan sudah pernah ada yang mengalami. Mungkin beberapa hal di bawah ini membuat kamu belum mendapatkan jodoh sampai saat ini (khusus cowok, tapi bisa juga untuk cewek).

  1. Misalnya saat ini kamu sedang PDKT dengan seorang cewek, yakinkan dirimu kalau cewek itu memang idaman kamu, apa lagi kamu sudah tahu tentang cewek itu, mungkin saja ada yang belum kamu tahu, nanti bisa dicari tahu setelah dekat dan setelah jadian. Jangan pernah percaya dengan omongan orang tentang cewek yang kamu cari, apa lagi diomongin yang jelek-jelek. Bisa jadi orang yang ngomong tersebut tidak mau dan tidak ingin kamu jadian dengan cewek yang kamu cari. Bahkan teman dekat pun yang bicara jangan percaya, apa lagi teman kamu itu juga jomblo, bisa jadi dia tidak rela kamu jadian dan dia tidak ada teman lagi. Masalah teman bedakan dulu. Yakinkan kamu tidak terpengaruh dengan omongan orang tersebut. Saya pernah mengalami hal ini, bahkan sampai dua kali. Ketika saya PDKT dengan cewek, saya curhat dengan teman saya, karena saya percaya dengan teman saya, setelah saya cerita dia malah ngomongin yang tidak-tidak terhadap cewek yang saya cari dan herannya kenapa saya percaya sama teman saya itu. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menjauh dari cewek itu karena mendengar kata-kata teman saya tanpa tahu kebenarannya. Intinya kamu harus yakin dengan dirimu sendiri, jika kamu jadian maka kamu yang akan menjalani dengannya bukan orang lain.
  2. Jika kamu sudah yakin dan bisa mendapatkan cewek idaman mu dan belum menikah karena takut kendala biaya nikah dan juga biaya hidup setelah menikah. (tidak berlaku bagi yang kaya). Kadang hal ini juga bisa menjadi penyebab orang belum menikah, memang dalam hidup ini menikah hanya sekali, sudah sepantasnya dibuatkan acara yang meriah. Namun jangan sampai masalah itu kamu tidak jadi nikah, kalau menunggu semua itu mungkin kamu bisa ditinggalkan oleh pasangan mu karena tidak ada kepastian hubungan kapan akan menikah. Setelah itu muncul lagi beban pikiran bagaimana bisa menjalani hidup setelah menikah, biaya makan, biaya periksa kandungan, biaya kost (bagi yang ngontrak) dan lain-lain. Sudah.. jangan dipikirkan, jika sudah menikah itu maka akan ada jalan rezeki karena pertemuan kedua pasangan itu sudah membawa rezekinya masing-masing.
Nah itu adalah dua hal yang menurut saya bisa membuat orang belum menikah, saya sudah mengalami keduanya ada rasa takut ketika akan mencari pasangan dan menyatakan untuk menikah. Namun seiring berjalannya waktu pola pikir saya berubah. Saya berusaha untuk yakin dengan diri saya sendiri dan pasti akan mendapatkan jodoh dengan berusaha dan juga berdoa.

Selama ini saya berfikir saya merasa kuat dengan sebuah pertanyaan yang paling horor yakni "Sudah ada calon?" dan "Kapan nikah? nah kedua pertanyaan itu pasti akan muncul saat acara kumpul keluarga karena mereka tahu saya sudah cukup dan bahkan lebih dari cukup umur untuk menikah. Namun lama-lama saya nyerah juga jika terus mendengar pertanyaan itu tanpa bisa menjawab dengan pasti.

Saya mulai berfikir, mana yang lebih berat rasanya ketika mendengar pertanyaan "Kapan Nikah?" dari pada menjalani hidup berumah tangga. Meskipun waktu itu saya belum punya calon. Namun dengan tekad yang kuat untuk membuktikan saya juga akan menikah maka saya memberanikan diri untuk mulai mencari calon istri.

Nah saat mencari calon istri, saya yakinkan diri saya dan menjalankan dua prinsip yang saya tulis diatas yakni jangan percaya omongan orang yang tidak ada hubungan darah denganmu apalagi teman dekat, apalagi yang masih jomblo kemudian yakinkan diri kalau kehidupan berumah tangga itu akan lebih indah daripada jomblo. Dengan modal dua keyakinan itu akhirnya saya mulai mendekati calon-calon yang saya jadikan target.

Singkat cerita setelah beberapa bulan saya PDKT dan akhirnya saya bisa mendapatkan jodoh saya dan tidak lama pacaran saya pun menikah dengan wanita idaman saya tersebut dan sampai saat ini saya masih belajar menjalani kehidupan berumah tangga dan juga mengenal lebih dalam karakter masing-masing karena pacaran yang singkat. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari pasangan hidup.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Mungkin Dua Hal ini Penyebabnya Sampai Saat ini Kamu Belum Menikah?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih