Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo

Advertisement
Advertisement
Mungkin kamu sudah pernah menerima SMS dari operator layanan mobile seluler yang kamu pakai yang isinya adalah kamu disuruh mendaftar atau registrasi nomor HP yang sedang kamu pakai saat ini mulai tanggal 31 Oktober 2017 dan batas waktunya adalah sampai tanggal 28 Februari 2018.

Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati Prabayar

Berdasarkan peraturan Menkominfo No. 12 tahun 2016 serta perubahannya tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, sebagai upaya untuk menangkal penyalahgunaan layanan telekomunikasi untuk kriminalitas dan terorisme, pemerintah menggalakkan kembali peraturan ini bagi setiap pengguna telepon selular (ponsel).

Jadi sudah jelas bahwa tujuan pemerintah untuk meminta kepada seluruh pengguna layanan telpon seluler untuk mendaftarkan kembali nomor yang sedang dipakai. Jika tidak daftar ulang sampai tanggal 28 Februari 2017 maka nomor akan di blokir dan tidak bisa dipakai untuk berkomunikasi.

Jadi bagaimana sebenarnya caranya untuk registrasi ulang SIM Card yang dipakai saat ini? Untuk operator Indosat Oooredoo mungkin caranya hampir sama dengan operator yang lain yang sudah saya bahas sebelumnya

Apa saja yang diperlukan untuk mendaftar ulang? Seperti yang diminta oleh Kominfo bahwa pendaftaran ulang ini hanya memerlukan No KTP dan nomor Kartu Keluarga yang masing-masing jumlahnya 16 digit dan pastikan sudah terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil karena sistem pendaftaran sekarang ini sistem operator sudah terhubung dengan Dukcapil.

Jadi dengan kedua nomor identitas itu kita sudah bisa mendaftar ulang untuk kartu seluler yang kita pakai saat ini tanpa harus mengeluarkan biaya apapun dan juga caranya sangat mudah untuk melakukan daftar ulang khusus pengguna kartu Indosat Ooredoo.

Pendaftaran ulang kartu seluler ini bisa dimulai pada tanggal 31 Oktober 2017, namun tidak ada salahnya kita tahu caranya mulai sekarang. Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, registrasi bisa dilakukan via SMS dan sebagai syarat baku format untuk mendaftar ulang adalah sebagai berikut:

Ketik: No KTP#No KK#
Contoh: 1234567891012345#2345678910123456#

Setelah itu silakan kirim SMS tersebut ke no 4444, namun sebelum mengirim SMS ke nomor 4444 pastikan kamu masih punya pulsa yang cukup karena kirim SMS ke no 4444 itu tidak gratis alias berbayar sesuai tarif normal.

Sangat mudah bukan cara registrasi ulang kartu Indosat Ooredoo ini? silakan lakukan registrasi ulang sendiri langsung lewat HP kamu dan jika ada kendala silakan tanyakan ke teman yang sudah tahu atau bisa juga ke operator bantuan Indosat Ooredoo, Semoga bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya silakan simak info grafis di bawah ini.

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih