Lebih Penting Mana PIN BBM atau Kontak BBM?

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya saya sudah lama tidak memakai BBM saya lebih memilih WhatsApp untuk aplikasi kirim pesan saya. Namun saat dulu saya masih memakai BBM saya suka menulis Tips tentang BBM ini. Namun karena perkembangan dan kemajuan dari aplikasi BBM ini mungkin ada beberapa tutorial saya tidak berfungsi lagi untuk aplikasi BBM saat ini.



Kali ini saya mau menulis lagi tentang BBM ini, kali ini saya mau bertanya lebih penting mana PIN BBM atau kontak BBM? kalau menurut saya yang penting adalah kontak alasannya adalah ketika kontak yang kita punya tidak pernah hilang maka ketika berapa kali pun kita berganti perangkat dan PIN berubah kita tidak akan perlu repot untuk promote PIN kepada kontak yang sudah kita punya dari dulu. Kita perlu promote PIN BBM ketika ada orang yang bertanya PIN BBM kita.

Begitu juga sebaliknya, jika ada orang yang sudah menyimpan PIN kita yang lama maka kontak kita tidak akan hilang di BBM yang sudah pernah menyimpan PIN BBM kita meskipun PIN kita sudah berubah karena berganti perangkat. Ketika kita sudah punya kontak yang dulu, maka PIN baru kita akan otomatis menjadi pin yang tersimpan di kontak teman-teman kita di BBM. Misalnya PIN yang dulu adalah ABC123DE maka ketika PIN berubah menjadi ABC123EF maka Pin yang muncul di kontak teman-teman adalah PIN yang baru.

Bagaimana caranya supaya tidak kehilangan kontak BBM ketika PIN berubah karena berganti perangkat /HP? caranya sangat mudah, silakan simak caranya dibawah ini.

  1. Sebelum pindah perangkat pastikan dicek dulu email dan password saat daftar BBID, jika email belum dikonfirmasi maka silakan konfirmasi dulu dan juga daftarkan nomor ponsel anda supaya akun BBID menjadi sah.
  2. Jika email dan nomor HP sudah didaftarkan dan dikonfirmasi, setelah itu baru pindah perangkat.
  3. Silakan masuk dengan email/nomorHP yang diftarkan sebelumnya dan jangan lupa passwordnya.
  4. Jika sudah berhasil login BBM di perangkat baru maka silakan cek kontaknya dan pastinya kontak tidak ada yang hilang, masih sama seperti kontak yang ada pada perangkat lama.

Nah itulah cara supaya tidak kehilangan kontak BBM saat Pin berubah karena berganti perangkat / HP, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Lebih Penting Mana PIN BBM atau Kontak BBM?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih