Cara Parkir Domain di Parkingcrew.com

Advertisement
Advertisement
Mungkin ada yang masih belum paham apa itu parking domain dan apa tujuan dari parking domain ini? Nah bagi yang sudah menggeluti dunia parkir domain ini mungkin bukan hal asing lagi karena memang pekerjaan mereka seperti itu. Namun bagi mereka yang baru dengar kata atau istilah parking domain maka tentu akan penasaran.

Cara Parkir Domain di Parkingcrew.com

Selama ini yang biasa diparkir adalah kendaraan bermotor baik kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Nah saat parkir itu maka kendaraan akan ditinggal di suatu tempat yang aman dan pastinya tidak melanggar lalu lintas dan juga tidak bisa diambil oleh maling. Nah apakah parkir domain juga mirip seperti itu?

Namanya juga parking domain maka yang diparkir tentu adalah domain TLD seperti .com dan lain-lain. Kebetulan dulu saya membeli sebuah domain dan tidak pernah saya kaitkan ke blog karena saya rasa domain tersebut memiliki nilai jual untuk ke depannya, maka domain itu saya beli kebetulan masih tersedia.

Dalam hal ini dari pada domain itu diam percuma maka sebaiknya saya parkirkan saja di sebuah situs parking domain. Ada banyak situs parkir domain yang saya tahu seperti sedo.com dan parkingcrew.com. Kali ini saya lebih memilih parkingcrew.com untuk parking domain karena sangat mudah untuk parkir domain di sana.

Nah bagaimana cara parkir domain di parking crew.com? silakan simak caranya di bawah ini.

  1. Silakan buka situs parkingcrew.com setelah itu jika belum punya akun silakan buat akun dulu.
  2. Setelah buka akun silakan pilih Add Domain, kemudian masukkan nama domain Anda, setelah itu silakan klik Add Domain yang ada di bawah kolom memasukkan nama domain..
  3. Setelah itu silakan lanjutkan pengaturan dengan memilih menu My Domain disana akan terlihat domain-domain yang sudah diparkir.
  4. Setelah itu silakan atur nameserver pada pengaturan domain ditempat beli domain. Silakan ganti name server menjadi ns1.parkingcrew.net dan ns2.parkingcrew.net.
  5. Silakan ganti DNS pada domain Anda, silakan buka menu Account pada Parkingcrew untuk melihat CNAME. Silakan copy CNAME tersebut untuk dipasang pada pengaturan DNS dicpanel domain.
  6. Silakan simpan semua pengaturan, untuk aktivasi perubahan nama server mungkin perlu waktu 1 x 24 jam untuk mengaktifkan kembali domain tersebut.
Nah itulah cara mudah untuk parkir domain di parkingcrew.com semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Parkir Domain di Parkingcrew.com"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih