Cara Membuat Bingkai Foto Profil Online di Facebook

Advertisement
Advertisement
Mungkin sejak beberapa minggu ini saya sering gonta ganti foto profil facebook saya dengan beberapa model jenis bingkai atau frame yang terdapat pada foto tersebut dan biasanya di bawah foto profil yang baru tersebut berisi tulisan "Perbarui foto profil Anda dengan bingkai dari Kriana Jaya ini." dan disebelah kanan ada tulisan Cobalah dan dikiri ada foto profil facebook yang membuat bingkai tersebut.

Cara Membuat Bingkai Foto Profil Online di Facebook

Sejak beberapa minggu lalu saya memang sedang belajar membuat frame yang bisa dipakai di profil facebook, bukan saya saja yang bisa memakai bahkan semua pengguna facebook yang ada diseluruh dunia bisa memakai frame yang saya buat tersebut jika mereka mau memakainya.

Namun sebelum bisa menampilkan bingkai di facebook ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat frame tersebut. Frame yang dibuat tidak boleh mengandung logo (watermark) tidak boleh berisi link (alamat blog misalnya (www.akriko.com) tidak boleh berisi ajakan dan tidak boleh menunjukkan merk lain selain untuk facebook. Selain itu masih banyak yang perlu diperhatikan supaya frame yang kita buat bisa disetujui oleh pengembang.

Selengkapnya baca saja tentang syarat dan ketentuan facebook frame.

Sebenarnya saya tidak begitu lihai dalam olah gambar dan membuat bingkai, namun kali ini saya harus menjelaskan secara singkat saja bagaimana cara membuat bingkai di facebook karena sudah ada beberapa orang yang bertanya tentang tutorial ini dan kali ini saya akan membuatnya dengan sederhana saja dan semoga bisa dipahami.

  1. Pertama silakan buat dulu bingkai yang anda inginkan silakan buat dasar (kanvas) bingkai dengan gambar berformat PNG.
  2. Silakan buat ukuran 1000x1000 pixel saja, silakan buat bingkainya di aplikasi yang kamu kuasai seperti Photoshop dan lain-lain.
  3. Setelah selesai membuat bingkai silakan login ke facebook dengan akun kamu, supaya lebih cepat silakan buka saja disini.
  4. Setelah itu silakan lihat pojok kanan atas silakan klik Buat Bingkai.
  5. Setelah itu silakan klik memulai
  6. Setelah itu silakan unggah frame yang sudah dibuat tadi.
  7. Setelah itu silakan atur posisinya supaya seimbang. Frame ini biasanya akan bisa dipakai pada foto profil, video siaran langsung posisi landscape dan potrait, silakan atur posisinya supaya bagus.
  8. Setelah selesai mengatur posisi, silakan klik selanjutnya
  9. Setelah itu silakan isi nama bingkai, siapa pemiliknya (biasanya akun facebook dan laman facebook jika punya, silakan pilih), setelah itu silakan isi tag dari jenis bingkai tersebut. Setelah selesai silakan klik selanjutnya.
  10. Setelah itu silakan amati sekali lagi dan disana juga muncul untuk menyetujui syarat dan kebijakan, jika merasa sudah setuju silakan klik Kirim.
  11. Setelah klik kirim akan muncul pesan "Setelah Anda mengirimkan efek, Anda tidak akan dapat mengubah nama atau atribusi efek tersebut." sillakan klik Ok.
  12. Setelah itu frame akan dikirim, silakan klik Selesai.
  13. Setelah dikirim frame akan ditinjau dulu, jika tidak ada melanggar tos maka frame akan segera online dalam waktu 2-3 hari. Jika Frame ada melanggar tos maka frame akan ditolak dan biasanya akan ada alasan kenapa bingkai di tolak.
Nah itulah cara mudah membuat frame di facebook, semoga menyenangkan dan silakan berkreasi sesuka hati dan tetap taati aturan yang ada supaya frame bisa diterima oleh poengembang dan bisa dipakai oleh banyak orang di facebook. Semoga bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton video di bawah ini

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Bingkai Foto Profil Online di Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih