Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Advertisement
Advertisement
Saat ini mungkin WhatsApp (WA) merupakan aplikasi pesan instan yang paling banyak dipakai karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari WA ini, salah satunya adalah aplikasi ini tanpa iklan sehingga pengguna merasa nyaman untuk memakai aplikasi WhatsApp ini. Selain itu untuk bisa memakai WA ini kita cukup mendaftarkan nomor telepon saja tanpa perlu email dan password.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Namun kadang ada hal tertentu yang membuat pengguna WA resah ketika nomor mereka dimasukkan ke dalam grup WhatsApp. Ingin tetap bertahan pada grup namun tidak nyaman walau notifikasi sudah dibisukan. Ingin keluar dari grup namun merasa tidak enak kepada orang yang sudah mengundang dan juga anggota lain, apalagi kalau grup itu merupakan anggota keluarga.

Saat ini kalau kita keluar dari grup WhatsApp maka dalam percakapan grup akan tampil pemberitahuan kalau nomor kita meninggalkan grup. Kalau nomor belum disimpan biasanya yang muncul nomor saja, namun kalau nomor sudah disimpan maka yang muncul adalah nama. Jadi bagaimana caranya supaya tidak ketahuan ketika meninggalkan grup Chat WhatsApp?

Namun sebelum lanjut, saya yakin untuk saat ini pengguna smartphone punya nomor lebih dari satu, biasanya satu nomor utama untuk keperluan nelpon SMS dan lain-lain. Sedangkan nomor kedua biasanya hanya untuk beli paket internet.

Cara konvensional memang tidak ada, namun dengan sedikit akal kita bisa meninggalkan grup WhatsApp tanpa ketahuan. Nah seperti apa caranya, silakan simak caranya di bawah ini.

Pertama, Silakan backup dulu / cadangkan chat pada WA kamu, silakan cari Setelan >> Chatting >> Cadangan Chat. Setelah silakan ganti nomor WA yang didaftarkan sebelumnya, Nomor ini hanya dipakai sementara saja untuk kita bisa keluar dari Grup WA. Jika belum tahu cara ganti nomor WA, silakan baca tulisan saya sebelumnya disini. atau cari Setelan >> Akun >> Ganti nomor

Kedua, Setelah melakukan langkah pertama maka langkah selanjutnya adalah menghapus nomor yang sudah didaftarkan tadi, namun tidak lewat aplikasi namun lewat menu Settings Apps dengan cara menghapus data alias Clear Data. Pertama-tama, buka menu Settings atau Manager Apps di smartphone kamu kemudian pilih aplikasi WhatsApp dan pilih Hapus Memori alias Clear Cache lalu pilih Hapus Data / Clear Data.

Ketiga adalah, buka kembali aplikasi WA, setelah terbuka akan muncul tampilan seperti kita baru akan membuat akun, silakan pilih Setuju dan Lanjutkan, silakan ikuti langkah-langkah yang ada layaknya mendaftar baru di WA, jika ada disuruh mengembalikan cadangan, maka silakan lakukan saja, maka tampilan WA kita akan sama seperti semula dan semua chat akan tersedia kembali.

Ketika kita melakukan trik diatas, memang kita tidak terlihat meninggalkan grup, namun kita terlihat berganti nomor saja. Jadi dengan demikian kita masih terlihat sebagai anggota grup, namun sebenarnya kita sudah keluar dari Grup tersebut. Satu hal lagi, ketika melakukan trik ini maka kita akan dikeluarkan dari semua grup yang diikuti.

Silakan cek pada chat di grup, chat grup sebelumnya akan bernama Subjek tidak dikenal dan ketika chat tersebut dibuka, pada bagian bawah akan tertulis "Anda tidak dapat mengirim pesan ke grup ini karena Anda bukan lagi peserta." dan itu artinya kamu sudah keluar dari grup tanpa diketahui oleh admin dan anggota lainnya.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton caranya di bawah ini.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih